DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Nongkrong di Warnet saat Jam Sekolah, Empat Pelajar di Rohil Diringkus Satpol PP

Editor :Jarmain Rabu,23 November 2016 | 00:09:39 WIB
Nongkrong di Warnet saat Jam Sekolah, Empat Pelajar di Rohil Diringkus Satpol PP Ket Foto : Terlihat empat pelajar ini diamankan Satpol PP kecamatan Bagansinembah Kabupaten Rokan Hilir

PELITARIAU,Rohil- Empat pelajar terjaring razia oleh Satpol PP di warnet saat jam pelajaran sekolah berlangsung. Keempat pelajar ini pun digiring ke pos pam satpol pp untuk didata dan diberi pembinaan, Rabu (23/11/2016).

 

Informasi yang berhasil dirangkum di Pos Pam Satpol PP di jalan Bukit Pembangunan menyebutkan razia pelajar yang dimulai sejak pukul 09.00 wib itu terjaring empat pelajar disebuah Warnet dibilangan jalan Jenderal Sudirman KM 2 Bagan Batu.

 

Masing-masing pelajar mengaku bernama M. Fadli Ananda pelajar kelas X sekolah MA Irsyadul KM 6 Bagan Batu, Andriansyah kelas XII SMA, Sahat Rodo kelas XII dan Ramadani kelas XI SMA 3 Sei Daun kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Sumut.

 

Namun, setelah dihubungi orangtua dari salah satu murid ternyata Andriansyah dan Ramadani bersekolah di SMK Yapim Bagan Batu.

 

Keempat pelajar tersebut beralasan bahwa bermain di warnet karena terlambat datang ke sekolah dan baru kali ini bolos. Tidak hanya itu, salah satu dari empat pelajar mengaku malas ke sekolah dan sudah mau dikeluarkan. Namun demikian mereka berjanji tidak mengulangi dan masih mau sekolah.

 

Kapospam Satpol PP Bagan Sinembah, Muhammad Syafii Zamzira ketika dikonfirmasi mengatakan razia pelajar tersebut merupakan razia kasih sayang. Sementara, tindakan yang diambil, lanjut Syafii hanya dilakukan pembinaan dan soal hukuman tergantung orangtua dan pihak sekolah yang bersangkutan. "Tindak lanjutnya, tergantung orang tua dan kepala sekolah nanti apa. Entah itu diperingatkan atau diberhentikan, itu tergantung orangtua dan pihak sekolah," papar Syafii.

 

Untuk itu, ia berharap kedepannya para pengusaha Warnet untuk tidak menerima pelajar dengan seragam sekolah, terutama diwaktu jam belajar. "Ini juga untuk generasi muda bangsa kita kedepan. Kami mohonlah, pengusaha Warnet bisa bekerja sama saling menjaga generasi muda," pungkasnya. ***Jr

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved