DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Dipecat Penghulu Terpilih, Sejumlah RT/RW Kepenghuluan Bagan Batu Sambangi DPRD Rohil

Editor :Jarmain Kamis,17 November 2016 | 22:43:40 WIB
Dipecat Penghulu Terpilih, Sejumlah RT/RW Kepenghuluan Bagan Batu Sambangi DPRD Rohil Ket Foto : Ketua Komisi A DPRD Rohil Abu Khoiri, Afrizal, Imam Suroso dan bajid Majid lakukan Hearing bersama pihak pemerintah, terkiat sejumlah perangkat RTRW diberhentikan penghulu secara sepihak

PELITARIAU,Rohil- Tidak terima diberhentikan secara sepihak oleh Penghulu terpilih, sejumlah Ketua RT/RW yang berada di Kepenghuluan Bagan Batu, Bagan Sinembah ramai-ramai mengadu DPRD. Dalam pengaduan sejumlah RT/RW tersebut disambut baik oleh Ketua Komisi A DPRD Rohil Abu Khoiri, Imam Suroso, Afrizal, Bajid Majid serta di hadiri juga Kabag Pemdes Jasriyanto, Sekretaris Bappemas Samsul Kidul, Sekretaris Insfektorat dan Kabag Hukum fadli, Kamis (17/11).

 

Jajaran aparatur kepenguluan ini mengeluhkan sikap penghulu yang telah memberhentikan tanpa ada komunikasi terlebih dahulu. Tindakan itu dianggap semena-mena dan tidak sesuai dengan prosedur yang berlaku.

 

"Kami ini pilihan masyarakat, dengan pemberhentian tentu masyarakat kami menolak sebab mereka telah mempercayakan kami sebagai aparat mereka," kata Sutejo perwakilan RT se kepenghuluan Bagan Batu Kota, menyampaikan keluh kesahnya kepada DPRD.

 

Sutejo yang sebelumnya ketua RW merupakan salah satu yang diberhentikan tanpa alasan jelas. Padahal terangnya masa jabatan sebagai ketua RW masih berlaku dan baru akan habis di penghujung tahun 2016 ini.

 

Dengan begitu bila memang ingin menganti maka seharusnya lewat seleksi pemilihan RW yang akan digelar nantinya saja dimana hal itu mencerminkan adanya demokrasi tingkat kepenghuluan.

 

"Kalau berhenti itu harus ada mekanismenya, jika perlu panggil saja kami dulu dan dibicarakan apa masalahnya. Kan tak bagus diberhentikan begitu saja sementara maayarakat masih percaya pada kami dan memerlukan kehadiran kami," papar Sutejo.

 

Diterangkan ada 13 aparat kepenghuluan baik ketua RT, RW dan kepala dusun yang telah dicopot dan ditetapkan pejabat pengantinya oleh penghulu terpilih Dedi Irwan SSos. 

 

Kabag Pemdes Rohil Jasriyanto mengatakan, pihak akan mendalami terlebih dahulu permasalahan ini, insallah di hadapan bapak-bapak semua yang berada disini saya akan pangil Penghulu Bagan Batu dan camat Bagansinembah.

 

"Insallah dalam pekan ini pihak Pemdes akan memangil pihak penghulu dan Camat Bagansinembah duduk bersama," kata Jasriyanto.

 

Sementara itu, ketua Komisi A Abu Khoiri mengatakan, kita perihatin dengan sikap penghulu yang secara sepihak memberhentikan RT/RW se-kepenghuluan Bagan Batu tersebut. 

 

"Kita minta pada penghulu terpilih menjadi seorang negarawan karena penghulu ini di pilih masyarakat dan dapat memberikan contoh yang baik pada masyarakat terutama pada aparaturat perangkatnya," pungkasnya.***Jr

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved