DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Diduga Banjir Kampung Buantan Besar Siak Akibat Tanggul Pecah

Editor :Rio Ahmad Kamis,17 November 2016 | 21:36:42 WIB
 Diduga Banjir Kampung Buantan Besar Siak Akibat Tanggul Pecah Ket Foto : Asisten I Setdakab Siak, H Fauzi Asni, Dinas Sosial dan Camat Siak serahkan Secara Simbolis Bantuan Kepada Masyarakat

PELITARIAU, Siak - Selain hujan, banjir yang melanda Kampung Buantan Besar Siak diduga akibat pecahnya tanggul milik perusahaan PT Tegu Karsa Wahana Lestari (PT.TKWL). Namun hal tersebut belum bisa dipastikan oleh pemerintahan setempat dan perlu penelusuran.

Camat Siak Wanful Effendi kepada pelitariau.com juga belum bisa memastikan banjir yang melanda desa tersebut hanya semata akibat hujan. "Sebab dari banjir yang melanda desa Kampuang Buatan Besar tersebut belum bisa dipastikan luapan ataupun pecahnya salah satu tanggul di PT. TKWL,"jelasnya, Rabu (17/11)

Saat ini sebanyak 56 KK 207 jiwa masyarakat Kampung Buantan Besar diungsikan kelokasi yang lebih tinggi serta juga rumah keluarga korban banjir.

Sementara itu Asisten I Setdakab Siak, H Fauzi Asni langsung turun ke lokasi pengungsian untuk memberikan bantuan dan juga berdialog dengan masyarakat yang terkena banjir.

"Pemerintah Siak dengan segala upaya akan membantu korban banjir di seluruh wilayah Kabupaten Siak, Karna banjir yang terjadi bukan saja di sini akan tetapi di Kandis dan juga dibeberapa daerah lain, sedangkan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Siak akan menambah tenda yang lagi dalam perjalanan menuju kesini, sementara bantuan Logistik yang kita berikan ini dari Dinas Sosial,"Jelasnya.

Sementara itu ia menambahkan untuk menjamin kesehatan warga yang terkena Banjir, Bupati telah memerintahkan tim kesehatan.

"Kami telah perintahkan kesini Mobil WC dan Mobil Ambulan agar masyarakat terjamin kesehatannya dan dapat berobat dari dokter langsung,"pungkasnya.***(baim)

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI
shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved