DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Bursa Pemilihan Ketua PWI Kampar Memanas

Editor : Minggu,19 Oktober 2014 | 03:51:00 WIB
Bursa Pemilihan Ketua PWI Kampar Memanas Ket Foto : PWI

PELITARIAU, Bangkinang- Menjelang pemilihan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kampar Rabu (22/10) suasana mulai memanas. Pemilihan akan diwarnai dengan munculnya kader muda PWI  untuk mencalon di pemilihan nanti.


"Para kader muda PWI Kampar ini, akan  memanaskan pemilihan. Sehinggan akan membuat warna baru serta harapan perubahan kepada para kader muda sangat besar , "tutur Arief, Minggu (19/10).

Ia menambahkan, selama berapa tahun belakangan ini, amat banyak penurunan kinerja di PWI Kampar. Dan bahkan terkesan sudah tidak punya kuku lagi sebagai lembaga sosial kontrol di Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Kampar.

" Jadi dengan majunya kader baru PWI yang tidak diragukan lagi kredibelnya, bisa membawa marwah para insan  Jurnalis di Kampar dan bisa menjadi organisasi pers lainnya,"harapnya.

Arief mengungkapkan, dalam pemilihan mendatang ini yang akan maju kader mudanya adalah   Arief, Aulia, Akhir Yani dan Adi Jondri Putra. "Dan mereka ini akan menjadi kuda hitam untuk menandingi suara dari Afrizal (Ketua PWI Kampar) yang maju lagi dipemilihan mendatang,"sebutnya.

Sementara Aulia mengatakan dalam pemilihan ketua PWI Kampar ini, sudah saatnya yang muda harus memimpin dan perubahan pasti akan nampak jika yang muda memimpin. "Seperti hal Presiden RI berasal dari generasi muda, begitu juga PWI Kampar harus dipimpin yang muda,"pungkasnya.

Harapan dalam pemilihan yang akan digelar waktu dekat ini, akan membawa organisasi Pers Kampar dapat lebih terpandang. "Karena Pers adalah sosial kontrol, jadi tentunya marwahnya harus dijaga sampai kapanpun. Karena kalau tidak dijaga Pers akan disepelekan nantinya,"tegasnya.

Khusus untuk ketua yang terpilih nantinya dalam pemilihan mendatang, diharapkan bisa lebih bijak lagi dan tidak bisa di atur oleh kepentingan lain.

 

"Karena PWI adalah lembaga kredibel dan tidak boleh terkontaminasi oleh kempentingan yang merugikan masyarakat. Sehingga sosial kontrol bisa berjalan dengan baik di Kampar,"ungkapnya. (kor. lia)

 

Editorial: Rio Ahmad

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved