DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

KIP SMA/SMK Rampung, SD & SMP Masih Berproses

Editor :Rio Ahmad Senin,14 November 2016 | 17:58:09 WIB
KIP SMA/SMK Rampung, SD & SMP Masih Berproses Ket Foto : dok

PELITARIAU, Jakarta - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) menargetkan penyaluran Kartu Indonesia Pintar (KIP) rampung pada November. Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah Kemdikbud, Hamid Muhammad menyebut, saat ini proses penyaluran masih berlangsung untuk tingkat SD dan SMP.

"Hari ini, KIP SMA/SMK habis sudah penyalurannya. Kalau SD dan SMP masih berproses karena jumlahnya yang begitu banyak," sebutnya saat ditemui di Gedung A Kemdikbud, Jakarta dikutip Okezone, Senin (14/11/2016).

Berdasarkan data, Hamid mengungkapkan, ada 17,9 juta KIP yang harus disalurkan. Hingga saat ini, KIP yang sudah disalurkan sebanyak 11,7 juta. Artinya dalam waktu satu sampai dua minggu ke depan, ada sekira 6 juta KIP yang harus dituntaskan penyalurannya.

"Selambat-lambatnya sampai akhir bulan. Tapi kami harap pertengahan bulan ini selesai semua. Karena anak-anak sudah menunggu," terangnya.

Hamid menambahkan, banyak yang mengira jika data sudah masuk ke data pokok pendidik (Dapodik), maka KIP bisa langsung cair. Padahal setelah tahap itu, masih ada proses selanjutnya, yakni di Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) dan bank.

"Sampai dikeluarkan KPPN maksimal dua minggu masuk ke bank. Kemudian minimal mengendap satu minggu dan maksimal satu bulan. Setelah itu baru bank menyalurkan," tutur Hamid.***(prc)

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved