Kanal

Konsep Lirik Sebagai Kota Pendidikan Inhu Didukung PT TPP

PELITARIAU, Inhu - Lirik sebagai sebuah kota di Kab Inhu saat ini terus berbenah dalam melaksanakan berbagai kegiatan pembangunan. Salah satunya adalah menjadikan kota Lirik sebagai kota pendidikan di Inhu yang sudah mendapatkan legitimasi dari masyarakat maupun pemerintahan.

Untuk itulah Camat Lirik Suhadi terus berupaya membenahi program kota Lirik sebagai kota Pendidikan. Dengan menggandeng berbagai pihak, Camat yang juga akrab dipanggil pak Itam ini terus berupaya berbenah mewujudkan kota Lirik kota Pendidikan.

"Saya nantinya akan mengundang berbagai pihak mulai dari Kepala Sekolah, guru, pemerhati pendidikan, KUA dan komponen masyarakat Lirik lainnya untuk melaksanakan seminar pendidikan. Setelah sebelumnya KUPTD Pendidikan Lirik menggodok format dan konsep yang tepat dilaksanakan untuk meujudkan kota Lirik kota pendidikan,"jelas Camat Lirik Suhadi dalam sambutannya saat menghadiri acara penyerahan beasiswa eksternal oleh PT Tunggal Perkasa Plantations (PT TPP), Kamis (3/11) diaula kantor Camat Lirik.

Melalui seminar menurut Camat akan dapat konsep yang jelas yang akan dilaksanakan sebagai pedoman menjadikan kota Lirik sebagai kota Pendidikan seutuhnya. Untuk itu dukungan semua pihak sangat diharapkan agar apa yang menjadi cita-cita kita bersama segera terujud.

Lebih jauh Camat menilai bahwa guna membentengi generasi muda dari pengaruh negatif tekhnologi, serta berbagai macam narkoba adalah pendidikan. Apabila pelajar dari dini sudah memiliki pengetahuan maka diharapkan pengaruh negatif dalam diri seorang anak dapat diminimilisir.

 

foto: Administratur PT TPP Soemarno serahkan beasiswa

Ditempat yang sama Administratur PT TPP Soemarno mengatakan bahwa perusahaan yang dipimpinya siap untuk mendukung kota Lirik dijadikan sebagai kota Pendidikan. Menurutnya niat mulia tersebut harus segera dilaksanakan dan didukung oleh semua pihak.

"Kalau tidak dimulai sekarang kapan lagi akan melaksanakan konsep kota Lirik sebagai kota Pendidikan di Inhu. Sekalgus tentunya untuk membentengi generasi muda dari berbagai macam pengaruh narkoba, apalagi kota Lirik berada di jalan Lintas Timur yang rawan akan berbagai pengaruh negatif,"terang Soemarno.

Dalam acara tersebut PT TPP telah menyerahkan beasiswa eksternal kepada pelajar SMP dan SLTA di tiga Kecamatan sekitar areal perkebunan sawit perusahaan tersebut. Perwakilan tiga kecamatan yang mendapatkan beasiswa tersebut berasal dari Kecamatan Lirik, Pasir Penyu dan Sungai Lala untuk 27 pelajar SMP dan 20 pelajar SLTA., sebelumnya PT TPP juga sudah menyerahkan beasiswa internal kepada pelajar SD, SMP dan SLTA untuk pelajar miskin dan kurang mampu.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya Kepala Dinas Pendidikan Inhu, KUPTD Pendidikan Kec Lirik, Pasir Penyu, Sungai Lala, Camat Lirik, KUA Kec Lirik, Kepala Sekolah. Serta pelajar penerima beasiswa dan undangan lainnya.(r 10).


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER