Kanal

Bupati Pelalawan Serahkan 10 Unit Mobil Untuk KUA

 

PELITARIAU, Kerinci- Bupati Pelalawan HM Harris  telah menyerahkan 10 unit mobil Toyota Avanza. Mobil jenis minibus tersebut diperuntukkan untuk 10 Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) yang ada di 10 kecamatan.

 

Bantuan fasilitas ini diharapkan  mampu meningkatkan pelayanan bidang keagamaan oleh penerima kendaraan operasional tersebut kepada masyarakat. Kendaraan operasional ini sangat membantu para KUA dalam memberikan pelayanannya kepada masyarakat.
 

“Karena Kepala KUA kita tidak hanya melayani orang nikah saja, tapi hal lain terutama dalam pembinaan keagamaan dilakukan mereka hingga ketingkat desa.

Mereka juga membantu program Pemkab Pelaalwan. Kepada Pak Bupati tentu sangat berterima kasih dan apresiasi perhatian dan bantuan tersebut," ungkap Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pelalawan Drs H Zulkifli.


Dengan adanya fasilitas menurut Zulkifli diharapkan Kepala KUA dapat melakukan berbagai inovasi baru dalam melakukan pembinaan keagamaan kepada masyarakat. Apalagi dipundak kita juga ada tanggungjawab mendukung suksesnya visi misi Kabupaten Pelalawan terwujudnya masyarakat yang beriman, bertaqwa dengan mengembangkan budaya Melayu tahun 2025 mendatang.


Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pelalawan Aliadi, M.Ag mengungkapkan rasa syukur dan ucapan terima kasih yang sebesarnya atas bantuan Pemkab Pelalawan melalui Bupati Pelalawan HM Harris kepada Kementerian Agama Pelalawan khususnya kepada para KUA. 

"Bantuan ini, insyaAllah menambah motivasi kami dalam menjalankan tugas agar lebih baik lagi. Sebab Tupoksi KUA bukan hanya menikahkan pasangan yang hendak nikah saja, tetapi KUA juga mempunyai tugas pembinaan keagamaan termasuk syiar agama di masyarakat untuk itu diperlukan sarana yang menunjang kelancaran tugas," katanya. (kor. htl) 
 

Ediotorial: Rio Ahmad


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER