Kanal

PUI Prediksi Demo 4 Nopember Diikuti Ratusan Ribu Massa

PELITARIAU, Jakarta – Persatuan Umat Islam (PUI) mengklaim ratusan ribu massa dari berbagai organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam akan menyambangi Istana Negara dalam aksi 4 November 2016 mendatang.

Ketua Dewan Pembina PUI, Nurhasan Zaidi, menyatakan tidak dapat memberikan estimasi pasti jumlah massa dari berbagai daerah di Indonesia yang hadir ke Ibu Kota.

Meski begitu, ia mengklaim ratusan ribu orang akan mendesak aparat penegak hukum segera memproses dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

"Saya enggak bisa tahu berapa estimasinya. Tapi, mungkin bisa ratusan ribu massa karena ini dari berbagai daerah di Indonesia," kata Nurhasan saat dihubungi Okezone, Selasa (1/11/2016).

Ia mengungkapkan, aksi bela Islam yang akan dilakukan ini juga dihadiri sejumlah tokoh nasional dan pimpinan DPR, seperti Fadli Zon dan Fahri Hamzah. Nurhasan memastikan, pihaknya akan menyampaikan aspirasinya sesuai dengan koridor hukum yang berlaku di Indonesia.

"Aksi kita ini dilakukan di negara hukum dan semuanya harus menerima dan kita akan melakukannya sesuai aturan dan ada. Aksi kita ini juga dihadiri oleh tokoh nasinal yang akan turun ada dari DPR Fadli Zon dan Fahri Hamzah juga akan turun," tutur Nurhasan. ***(prc)


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER