Kanal

Kondisi Listrik Inhu Makin Parah

 

PELITARIAU.RENGAT - Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Riau tahun 2014.Tapi pemadaman listrik bergilir oleh PLN masih tetap berjalan. Terlebih saat ini dua unit mesin di Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) Pasir Penyu mengalami kerusakan sejak beberapa hari lalu.

Hasil pantauan dilapangan pemadaman listrik di Inhu masih tetap berjalan. Bahkan lebih para dari beberapa waktu lalu. Kini pemadaman bergilir dilakukan satu malam hidup satu malam mati.

Kondisi ini membuat kalangkabut pemilik rumah yang menyediakan pemondokan untuk para atlet. Karena mereka harus mencari genset untuk penerangan rumah. Namun yang tidak memiliki genset haru smembeli lilin dalam jumlah banyak sebagai alat penerangan.

Seperti di Kelurahan Pematangreba, banyak warga mengeluh karena seringnya mati lampu. Sebab kondisi itu menyebabkan para atlet di pemondokan harus dalam kondisi gelap untuk beberapa jam lamanya. Sebab  listrik baru menyala kembali pada pukul 10.00 WIB sejak pukul 18.00 WIB.

Menanggapi hal itu pihak PLN Rengat mengatakan, pemadaan dilakukan karena kerusakan mesin."Saat ini dua unit mesin PLTMG mengalami kerusakan, sehingga kita mengalami defisit daya hingga 13 MW, dengan demikian kita masih memberlakukan pemdaman bergilir", sebut Asisten Manajer Jaringan PLN Area Rengat, Tri Harianto, Kamis (16/10/2014) di PematangBeba kepada wartawan.


Dua unit mesin di PLTMG yang mengalami gangguan masing-masing di unit 5 dan unit 6. Unit 5 mengalami gangguan turbocharger dan unit 6 mengalami gangguan pada valve silinder.

Proses perbaikan sudah dilakukan oleh PT Wika selaku pengelola PLTMG dan diharapkan pekan rampung pengerjaannya sehingga defisit daya akan semakin berkurang. Masyarakat berharap PLN Inhu segara melakuan pembenahan, sehingga tidak mengurangi kenyaman tamu para atlet dan official kontingen kabupaten/kota yang tengah berada di Kabupaten Inhu.(cr.alfi)

 

Editor: Alfi Amd

 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER