Kanal

Dalam Waktu Seminggu Sophia Latjuba Harus Kuasai Program Ahok

PELITARIAU, Jakarta - Aktris Sophia Latjuba diberi waktu satu minggu untuk menguasai program bakal calon Gubernur Petahana DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Sebagai juru bicara tim pemenangan Ahok-Djarot Saiful Hidayat, Sophia dituntut mampu untuk mensosialiasikan program itu kepada calon pemilih.

"Saya masih bahas terus dengan Pak Ahok untuk pengenalan dan pengetahuan saya. Saya dikasih waktu sekitar satu minggu," kata Sophia saat menemani Ahok meresmikan RPTRA di Rusun Marunda, Jakarta dikutip okezone, Selasa (18/10).

Untuk menambah pengetahuan terhadap program Ahok, Sophia memutuskan untuk menemani Ahok berkegiatan satu hari penuh. Sophia ikut meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) dan mengamati cara kerja Ahok di kantor gubernur, Balai Kota.

Sophia yang ditunjuk Partai NasDem itu menuturkan, dia bakal banyak mengikuti kegiatan Ahok kedepannya untuk memantapkan pengetahuannya terkait visi-misi Ahok. Selain ikut kegiatan Ahok, Sophia juga mengaku banyak berkomunikasi dengan Ahok melalui WhatsApp.

"Saya bisa lihat sendiri orangnya arogan atau tidak. Buktinya kan enggak," ujar Sophia.

Sementara itu, Ahok beranggapan, keikutsertaan Sophia dalam kegiatannya meski belum memasuki masa kampanye adalah sah-sah saja.

Menurut Ahok, Sophia ingin melihat kegiatannya agar dapat 'menjual' Ahok-Djarot dengan baik. Pasalnya, Ahok mengaku kerap mendapat kritik kurang promosi dari beberapa temannya.

"Sophia Latjuba ini dia kan jubir saya. Saya bilang secara dinas enggak bisa tapi kalau anda mau liat apa yang saya lakukan, ya silakan. Seorang jubir harus tahu apa yang dijual, produk yang diomongin," tutur Ahok.

Ahok berharap Sophia dapat mengklarifikasi beberapa pendapat negatif masyarakat terhadap dirinya. Diantaranya seperti anggapan Ahok galak dan Ahok tidak memperhatikan orang miskin. Dengan ikutnya model 46 tahun itu secara langsung, Ahok berkata, Sophia bisa mengenalnya dengan baik.

Ahok pun menyatakan keikutsertaan selebriti berdarah Jerman itu sudah disetujui istrinya Veronica Tan. "Emang gue enggak boleh temanan sama Sophi? Ibu Vero aja setuju kok. Tadi gue lapor Bu Vero bilang enggak apa-apa loe jalan aja," ujar Ahok.

Sophia menemani Ahok berkegiatan mulai dari peresmian RPTRA di Rusun Marunda, Kemudian bersama menuju Balai Kota. Di kantor Ahok itu, Sophia juga turut menyaksikan kegiatan-kegiatan Ahok.***(prc)


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER