Kanal

Sebanyak 246 JH Rohul di Pulangkan Empat Kali Penerbangan

PELITARIAU, Pasirpangaraian- Jemaah Haji (JH) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dipulangkan dari Hang Nadim Batam melalui Bandara Tuanku Tambusai Pasirpangaraian dengan empat kali penerbangan, Rabu (15/10/14). Proses pemulangan menggunakan satu pesawat milik maskapai PT. Nusantara Air Charter (NAC).


Tangis tawa mewarnai pemulangan JH Rohul setibanya di Bandara Tuanku Tambusai Pasirpangaraian. Bahkan ada beberapa JH yang melakukan sujud syukur setelah menginjakkan kaki di bandara.

Kedatangan JH disambut oleh Wakil Bupati Rohul Hafith Syukri, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Rohul Hasbi Abduh, dan sejumlah pejabat lain di terminal bandara.

Pada penerbangan pertama tiba sekitar pukul 08.00 WIB, seorang JH Rohul harus dipapah oleh petugas saat menuruni anak tangga pesawat. Dia harus duduk dan didorong di kursi roda oleh petugas.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Rohul Grifino, JH yang tidak diketahui namanya ini mendadak sakit. Dia tak bisa jalan saat berada di pesawat.

Sementara itu, Kakan Kemenag Rohul Ahmad Supardi Hasibuan dari Batam melaporkan, untuk penerbangan pertama diisi 63 JH, yakni JH dari Kecamatan Bangunpurba, Tandun, Rambah Hilir, Tambusai, dan Tambusai Utara.

Penerbangan kedua diisi 63 JH, yakni dari Ujungbatu, Kabun, Pendalian IV Koto, dan Rokan IV Koto. Penerbangan ketiga 63 JH dari Kecamatan Kuntodarussalam, Kepenuhan dan Rambah.

Dan perbangan keempat Rabu sore nanti diisi 57 JH, yakni JH dari Kecamatan Rambahsamo dan Rambah.
Sebagaimana dilansir riauterkini.com.


"Seorang jemaah yang sakit bernama Nur Syamsu akan dipulangkan pada penerbangan keempat nanti. Sakit dia adalah sakit bawaan," jelas Supardi kepada wartawan di ujung telepon. (PR-cr.ram)

 

Editorial : Ramdana Yudha


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER