Kanal

Jelang HUT Kuansing ke-17 Berbagai Kegiatan digelar

PELITARIAU, Kuansing - HUT Kuansing jatuh pada 12 Oktober mendatang, sejumlah kegiatan dilaksanakan seperti gotong royong (goro) di setiap kecamatan. Selain itu juga dilaksanakan kegiatan olahraga, gerak jalan santai dan kegiatan lainnya.  

Bupati Kuansing  Mursini bersama Wabup Halim melakukan peninjauan ke sejumlah kecamatan yang sedang melaksanakan goro tersebut. Demikian diungkapkan oleh Kabag Pemerintahan Setda Kuansing M. Refendi Zukman Rabu (05/10).

Dijelaskannya Bupati dan Wabup melakukan peninjauan ke wilayah kecamatan Benai dan Pangean, sedangkan Sekda Muharman melakukan peninjauan di kecamatan Gunung Toar dan KUantan Mudik. Kegiatan ini merupakan bentuk rasa syukur pemerintah dan masyarakat, semepena hari jadi Kuansing yang tak terasa sudah berumur 17 tahun,

Selain itu, pada Rabu sore dilaksanakan kegiatan olahraga yang di koordinir oleh Dinas Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Kuansing. Pertandingan persahabatan sepakbola gabungan Dinas Instansi serta isntansi vertikal kelompok umur di atas 40 tahun dilapangan Limuno.

Sementara untuk Kamis pagi, juga akan dilaksanakan  gerak jalan santai diikuti oleh seluruh pegawai di tambah sekolah yang ada di kecamatan KUantan TEngah. Kegiatan ini berlangsung sederhana mengingat kondisi ekonomi, pemerintah dan masyarakat yang tengah kurang baik.

Bupati Kuansing Mursini menyambut baik berbagai kegiatan yang berlangsung. Gotong rpyong ini perlu digalakkan agar masyarakat ikut melkasanakan pembangunan secara bersama.

Bersempena Hari Jadi yang ke 17 ini  diharapkan Kuansing bisa lebih maju dan mandiri. Selain itu Bupati berharap dengan usia yang makin matang, tentu kesejahteraan masyarakat juga kian meningkat.

"Tapi kondisi ekonomi yang  lesu seperti saat ini, diakui membuat beban kehidupan masyarakat dan pemerintah kian berat," ujar Mursini.

Dalam Peninjauan tersebut Bupati dan rombongan diterima langsung oleh camat masing-masing kecamatan.(linda)


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER