Kanal

Sebanyak 12 Orang Perwira Polres Inhu Senin Depan Sertijab

PELITARIAU, Inhu - Sebanyak 12 orang perwira di jajaran Polres Inhu dimutasi, baik dipindah tugaskan maupun rolling dan juga ada yang promosi. Serah terima jabatan (Sertijab) terhadap 12 perwira ini akan dilaksanakan Senin deppan, (10/10) di halaman Mapolres Inhu.

"Benar, ada beberapa pejabat yang dimutasi. Bahkan, beberapa diantaranya ditarik ke Mapolda Riau," ujar Kapolres Inhu AKBP Abas Basuni didampingi Paur Humas Polres Iptu Yarmen Djambak kepada wartawan di Rengat.

Mutasi atau pergeseran jabatan di tubuh Polri ini merupakan hal yang lazim dan merupakan kebutuhan organisasi. "Ini adalah hal yang biasa dan mutasi ini merupakan upaya penyegaran kepada aparatur Polri, sehingga dapat meningkatkan kinerja untuk jadi yang lebih baik," jelasnya.

Berikut ini perwira Polres Inhu yang dimutasi

Kabag Ops Polres Inhu Kompol Suherwanto ditarik ke Polda Riau sebagai Kasi Binsiskamling Subditbin Polmas Ditbinmas dan jabatannya digantikan Kompol Frenki Tambunan yang sebelumnya menjabat Kapolsek Rengat Barat. Kompol Frangki Tambunan digantikan Kompol Afrizal Azri yang merupakan Pamen Yanma Polda Riau.

Kabag Sumda Polres Inhu Kompol Yusri Rasdi juga ditarik ke Polda Riau sebagai Kasubditbintibluh pada Ditbinmas Polda Riau dan digantikan oleh Kompol Suprapto yang sebelumnya menjabat Kabag Sumda Polres Dumai.

Selanjutnya, Kapolsek Seberida yang sebelumnya dijabat Kompol Bastari digantikan oleh Kompol Sahat Buha Salomo Tambunan yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Siaga SPK 2 SPKT Polda Riau. Kompol Bastari mendapatkan tugas baru sebagai Kanit 3 bagian Wasidik Ditrenarkoba Polda Riau.

Begitu juga dengan Kasat Narkoba Polres Inhu yang dijabat AKP Costa Sabam Martua Siahan digantikan oleh AKP Harut Kemri yang sebelumnya menjabat Panit 1 Unit 2 Subdit Ditresnarkoba Polda Riau. Sedangkan AKP Fauzi yang merupakan Kasat Binmas digantikan oleh AKP Teddy Ardian yang sebelumnya Pama Polda Riau. AKP Fauzi mendapatkan jabatan baru sebagai Kapolsek Tambusai Utara Polres Rokan Hulu.

Pada Sat Lantas Inhu, AKP Amis Husin digantikan oleh AKP Ricky Michael Mande yang sebelumnya Kasat Intel Polres Pelalawan. AKP Amir Husin dipercaya sebagai Kapolsek Merbau pada Polres Kepulauan Meranti.

Kasat Intel yang sebelumnya dijabat AKP Urva Lamonsyah digantikan oleh AKP M Ari Santoso yang sebelumnya sebagai Kasubag Humas Bagian Operasi Polres Inhu. AKP Urva Lamonsyah ditarik sebagai Pama di Polda Riau dalam rangka Dik S1 STIK Angkatan 73 tahun 2016.

Demikian juga dengan jabatan sejumlah kapolsek. Diantaranya, Kapolsek Lirik yang dijabat AKP Taufiq Nugraha digantikan AKP Amran Kadir yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Ukui, Polres Pelalawan. AKP Taufiq Nugraha menjabat Kapolsek Ukui Polres Pelalawan.

Kapolsek Batang Cenaku Iptu Arsyad dipindah tugaskan untuk menjabat Kasubag Humas Bagian Operasi Polres Inhu menggantikan AKP M Ari Santoso dalam rangka kenaikan pangkat dan Kasubag Binops Bagian Operasi Polres Inhu AKP Elfis Ramon pindah tugas sebagai Perwira pertama di Polresta Pekanbaru, tutup Kapolres menjelaskan.(r 10)


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER