Kanal

Wan Thamrin Hasyim Ajak Masyarakat Rohil Bahu-membahu Membagun Negeri Seribu Kubah

PELITARIAU,Rohil- Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) kini sudah berusia 17 tahun. Pencapaian hasil pembangunan infrastruktur sudah sangat maksimal, penilaian ini didapat bukan hanya sekedar membalikan telapak tangan, namun semuanya butuh perjuangan pengorbanan harta benda dan tangis air mata.

 

Hal ini diungkapkan oleh Tokoh Masyarakat Kabupaten Rokan Hilir, sekaligus mantan bupati Rohil periode 2001 - 2006, H Wan Tamrin Hasyim disela disela sidang istimewa HUT Rohil yang ke 17 di Gedung Serbagun, Jalan Utama, Kota Bagansiapiapi, Selasa (4/10/16).

 

"Bagaimana Kabupaten Rohil di era kepemimpinan Bupati H Suyatno dan Wakil Bupati, DrsJamiludin kedepan," papar Wan Thamrin Hasyim.

 

Dia menuturkan pembentukan kabupaten hasil pemekaran Kabupaten Bengkalis ini dilalui melalui sebuah proses panjang . Hasil pembangunan yang telah dicapai pemerintah daerah semakin baik terbukti dengan baiknya pelayanan kesehatan, infrastruktur , pendidikan dan sarana prasarana pendukung lainya.

 

Mantan Bupati periode pertama ini menyebutkan perubahan Kabupaten Rohil bukan hanya lahir saja melainkan batin. Pembangunan yang sudah dicapai hendaknya dapat dijaga dengan baik, dengan memelihara dan memaknai isi cita-cita perjuangan para leluhur dan tokoh-tokoh pollitik perjuangan Rohil.

 

Kini hampir seluruh pejuang pembentukan Kabupaten Rokan Hilir sudah tiada, dan sekedar mengingat setiap tahun para pejuang diberikan penghargaan sebagai pengingat tanda jasanya. Kabupaten Rohil ini diperjuangan penuh dengan air mata, akan tetapi jika dalam realisasinya memiliki perbedaan pendapat maka itu sesuatu hal yang biasa.

 

Wan Thamrin juga mengatakan bahwa masyarakat Kabupaten Rohil harus mampu memberikan yang terbaik bagi daerah, jangan hanya berkata saja atau jangan menjadi penonton dinegeri sendiri. 

 

Dia juga menyebut dirinya mau memberikan sumbangsih pemikiran supaya kedepan Rokan Hilir bisa lebih baik lagi agar pemerintah daerah tetap memperhatikan masyarakat dan peningkatan pendidikan di Rokan Hilir.

 

Pria yang lahir diDesa Labuhan Tangga, Rokan Hilir ini menyebutkan, bahwa potensi Kabupaten Rohil sangat besar, hanya perlu peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), sehingga bias mengelola hasil daerah secara baik.

 

"Saya setahun Plt bupati, setelah pemeilihan saya menjabat 5 tahun menjabat bupati definitif,"pungkasnya.***Jr


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER