Kanal

Kesenian Endeng-endeng Semarkan Hut Rohil ke-17

PELITARIAU,Rohil- Ratusan orang tua muda dan anak-anak penuh semangat mengikuti hiburan rakyat Endeng-endeng yang digelar Pemkab Rokan Hilir, Provinsi Riau di Objek Wisata Bay Park, Bagansiapiapi, Minggu (2/10) malam kemaren.

 

Pelaksana tugas Sekretaris Daerah Rohil, Surya Arfan menyampaikan, hiburan rakyat Endeng-endeng merupakan rangkaian dari kegiatan Hari Jadi Kabupaten Rokan Hilir yang ke-17. 

 

"Tadi pagi sudah digelar lomba Pacu Sampan Engkrang dan Bakiak. Malam ini juga tua muda dan anak-anak antusias menyaksikan hiburan rakyat Endeng-endeng. Inilah tujuan kami untuk menghibur masyarakat dalam rangka memeriahkan HUT Rohil ke-17 yang puncaknya 4 Oktober nanti," cetus Plt Sekda.

 

Di usia yang ke-17 ini ia mengharapkan kepada masyarakat untuk bersama-sama mendukung semua program pembangunan di Rokan Hilir, baik yang sudah berjalan maupun yang akan direncanakan.

 

Sementara itu, Anggota DPRD Rokan Hilir, H Tatang Hartono menyambut baik hiburan rakyat yang telah digelar pemerintah setempat mengingat masyarakat yang menyaksikan acara tersebut cukup ramai.

         

"Kalau bisa tahun depan lebih meriah lagi," katanya. Memasuki usia Kabupaten Rokan Hilir yang ke-17 tahun, ia menilai sudah banyak pembangunan yang telah dilaksanakan, baik itu dibidang infrastruktur jalan dan jembatan, pendidikan, kesehatan dan lainnya.

 

"Infrastruktur, Pendidikan dan Kesehatan tetap menjadi skala prioritas meskipun saat ini Rohil mengalami defisit anggaran," ucap Tatang Hartono.


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER