Kanal

Pilkada 2017, Golkar Targetkan Kemenangan di 60 Wilayah

PELITARIAU, Jakarta - Partai Golkar mengusung target memenangkan Pilkada serentak 2017 di 60 wilayah lebih. Pilkada di DKI Jakarta dan Banten menjadi prioritas untuk dimenangkan oleh Golkar.

Menurut Wakil Sekretaris Jenderal Golkar Hetifah Sjaifudian, target kemenangan Pilkada di 60 daerah tahun depan mudah dicapai. Alasannya, saat ini Golkar tak lagi memiliki konflik internal seperti saat Pilkada 2015 berlangsung.

"Jadi ke depan sudah jauh berbeda posisi kita memilih calon, sekarang sudah dengan satu perhitungan dan ditegaskan tak ada mahar politik. Jadi kepala daerah yang maju, sepenuhnya pertimbangannya elektabilitas dan penerimaan masyarakat," ujar Hetifah di kawasan Senayan, Jakarta dikutip CNN Indonesia, Selasa (27/9).

Partai berlambang beringin itu juga tak mempermasalahkan latar belakang politik calon yang diusung dalam Pilkada 2017.

Menurut Hetifah, saat ini partainya fokus terhadap pemenuhan target dibanding mempermasalahkan status politik pasangan calon yang diusung.

"Kader memang diutamakan, tapi dalam kasus tertentu tidak masalah siapapun (pemenang Pilkada) yang penting dia berkomitmen, nantinya. Sudah ditegaskan berkali-kali oleh Ketua Umum, jangan sampai sesudah terpilih kemudian dia tidak membantu Golkar, menambah kader, membesarkan partainya," ujarnya.

Selain menargetkan kemenangan Pilkada di 60 daerah, Golkar juga akan meminta pertanggungjawaban para pasangan calon yang mereka usung jika nantinya menjadi kepala daerah.

Hetifah mengatakan, pertanggungjawaban akan diminta Golkar kepada pasangan calon yang memenangkan Pilkada setiap kurun waktu enam bulan.

Pertanggungjawaban juga diminta walau pasangan calon yang memenangkan Pilkada bukan merupakan kader Golkar, namun diusung mereka.

"Kita mau lihat apa yang sudah dilakukan (kepala daerah yang diusung Golkar). Kita bantu termasuk memberi asistensi teknis," katanya.***(prc)


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER