Kanal

Sebanyak 100 Rekanan di Meranti Akan Mengikuti Pelatihan SPSE

PELITARIAU, Selatpanjang- Ditargetkan sebanyak 100 rekanan akan mengikuti pelatihan Sistem Pelelangan Secara Elektronik (SPSE). Agar tansformasi sistem lelang manual ke sistem lelang elektronik untuk pengadaan barang dan jasa di lingkungan Pemerintah dapat dipahami teknologinya oleh  para rekanan kontraktor.

Demikian diungkapkan Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setda Kepulauan Meranti, Eldy Syahputra SPi. Menurutnya, kegiatan pelatihan itu merupakan bentuk kepedulian Pemkab Kepulauan Meranti terhadap peningkatan kapasitas kerja para rekanan kontraktor.

"Pelatihan itu akan diperuntukkan bagi pihak ketiga atau rekanan kontraktor. Kami targetkan sekitar 100 rekanan kontraktor di Kabupaten Kepulauan Meranti akan mengikutinya pada bulan November nanti," kata Eldy Syahputra, di Selatpanjang, Senin (13/10).

Metode pelatihan itu, jelas Eldy, yakni dengan melakukan praktek langsung di depan komputer yang ada di Kantor Unit Layanan Pengadaan (ULP) Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti. Dimana setelah mendapatkan pemahaman teori, para rekanan peserta pelatihan diminta mengoperasikan langsung perangkat komputer.

"Di Kantor ULP ada 10 unit fasilitas komputer yang sudah di instal untuk kegiatan pelatihan tersebut. Pelatihan akan dilakukan secara bertahap untuk 10 orang peserta hingga seluruhnya mencapai 100 orang peserta, sebagaimana dianggarkan dalam APBD tahun 2014," ujarnya.

Ia mengharapkan, melalui pelatihan itu seluruh rekanan kontraktor di Kabupaten Kepulauan Meranti bisa menguasai Sistem Pelelangan Secara Elektronik lewat internet. Dimana saat ini sistem tersebut sudah efektif dilaksanakan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti. (kor. nto)

 

Editorial: Rio Ahmad


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER