Kanal

Ketua IDI: Hasil Tes Kesehatan Tiga Paslon Pilgub DKI Diumumkan Malam Ini

PELITARIAU, Jakarta - ‎Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) DKI Jakarta, Budiarto mengatakan, hasil tes kesehatan tiga pasangan calon (paslon) Pilgub DKI Jakarta di RSAL Mintohardjo akan disampaikan nanti malam.

‎"Iya, nanti malam ya sudah bisa disimpulkan," ujarnya ditemui di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Mintohardjo, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (24/9/2016).

Kendati demikian, hasil kesehatan menyeluruh baru bisa disampaikan setelah mendapat laporan dari Badan Narkotika Nasional (BNN). Seluruh pasangan calon memang baru akan menjalani pemeriksaan oleh BNN yang disertai tes psikologi dan wawancara besok, Minggu 24 September 2016.

"Kalau keseluruhan, nanti nunggu hasil dari BNN dan disatukan," imbuhnya.

‎Ketua KPUD DKI Jakarta, Sumarno menyampaikan, hasil keseluruhan tes kesehatan diterima pihaknya paling lambat pada Rabu 28 September 2016.

"Hasilnya, 28 September ini sudah harus diterima hasilnya oleh KPU. Ini jadi syarat bagi KPU pada tanggal 24 Oktober penetapan paslon. (Pada) 25 Oktober pengundian nomor urut," katanya dikutip okezone.

Diketahui, tiga pasangan calon yang sudah mendaftar yakni Anies Baswedan-Sandiaga Uno, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, dan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana. Tiga pasang tersebut dijadwalkan menjalani tes kesehatan hari ini di RSAL Mintohardjo. ***(prc)


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER