Kanal

Ahok Dipakaikan Jas Merah oleh Megawati saat Mendaftar ke KPU DKI

PELITARIAU, Jakarta – Ketua Umum PDI Perjuangan ‎Megawati Soekarnoputri memakaikan jas merah ke calon gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) saat mendaftar ke KPUD DKI Jakarta untuk mengikuti Pilkada DKI 2017.

Jas merah tanpa adanya simbol-simbol dari PDI Per‎juangan ini dikenakan oleh Ahok sebelum dirinya memberikan pernyataan usai menyerahkan berkas pendaftaran kepada Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno.

Pantauan Okezone di lokasi, ‎momentum ini sempat membuat heboh para pewarta di ruang rapat KPU DKI Jakarta. Sementara Ahok dan Mengawati hanya mengumbar senyum saat prosesi pemakaian jas merah tersebut.

Usai memberikan pernyataannya di KPU DKI, mantan Bupati Belitung Timur ini tak banyak bicara. Dia hanya mengatakan, pakaian jas merah tersebut merupakan apresiasi Megawati terhadap dirinya.

"Ini bentuk penghargaan untuk Ibu (Megawati Soekarnoputri). Supaya sama seragamnya jadi sevisi gitu," kata Ahok di Kantor KPU DKI Jakarta, Jalan Salemba Raya, Senen, Jakarta Pusat, Rabu (21/9/2016).

Saat dikonfirmasi, apakah ini sebagai pertanda bahwa PDI Perjuangan ingin dirinya bergabung ke partai berlambang mocong putih, Ahok memilih tidak menjawab.

Ahok hanya diam sembari berlalu menuju mobil bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat dan Megawati Soekarnoputri.***(prc)


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER