Kanal

Sebanyak 208 Atlet dan Official Rohul Akan Dikirim ke Porpov Riau VIII di Inhu

PELITARIAU, Pasirpangaraian - Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) mengirimkan 208 atlet dan oficial pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau VIII di Rengat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) yang rencananya dimulai pada 18 Oktober 2014 nanti.


Atlet dan oficial Porprov Riau akan diberangkat Senin (13/10/14) besok. Namun mereka telah dilepas oleh Bupati Achmad didampingi Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Damri Harun dan Ketua Harian KONI Rohul Yusri, selesai Upacara HUT Rohul ke-15 di halaman Kantor Bupati Rohul di Pasirpangaraian, Ahad (12/10/14).

Bupati mengharapkan ratusan atlet dan oficial Porprov Riau tahun ini menjaga nama baik Rohul dan sportifitas dalam bertanding. Mereka juga diharapkan bisa menyumbangkan prestasi lebih membanggakan bagi daerah.

"Ibarat menyelam sambil minum air. Itulah tujuannya yang harus dicapai. Bawa harum nama daerah ini di ajang olahraga tingkat provinsi tahun ini," kata Bupati.

Sementara itu, Ketua Harian KONI Rohul Yusri mengatakan 208 atlet dan oficial yang dikirim akan mengikuti 14 cabang olahraga (Cabor) dari 17 Cabor yang dipertandingkan.

Ditargetkan, atlet Rohul bisa meraih juara tiga besar seperti yang diraih pada Porprov Riau sebelumnya. Namun demikian, Yusri belum bisa membeberkan target medali emas. Menurut dia, hal itu menjadi rahasia, karena ditakutkan diincar oleh kontingen lain.

"Minimal bisa masuk lima besar. Hanya Cabor yang belum maksimal yang tidak kami kirim, karena memang pendukungnya belum ada disini," jelas Yusri dan mengatakan atlet dan oficial akan diberangkatkan Senin pagi besok.

Adapun Cabor yang akan diikuti oleh atlet Rohul di antaranya, catur, karate, silat, panjat tebing, tarung derajat, baskes, bulu tangkis, dan lainnya. Sementara, sampai saat ini, Rohul belum pernah mengirimkan tim sepak bolanya. Sebagaimana dilansir riauterkini.com.

Diakui Yusri, pembinaan sepak bola cukup mahal. Sebab, untuk membina seorang pemain sepak bola, sama dengan membina satu atlet. "Mungkin tahun-tahun mendatang kami bisa membina atlet sepak bola," ujar Yusri. (PR-cr.ram)

 

Editorial : Ramdana Yudha
 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER