Kanal

IPIH Inhu Agar Mampu Perjuangkan Hak-hak Pengemudi

PELITARIAU, Inhu - Pengurus Ikatan Pengemudi Indragiri Hulu (IPIH) periode 2016-202 yang baru saja dilantik agar mampu perjaungkan hak-hak pengemudi. Serta meningkatkan kesejahteraan para pengemudi.

“Dalam sebuah organisasi, hal yang tepenting adalah kinerja dan kreatifitas dari setiap anggota yang ada didalamnya,” Ungkap Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Inhu Isdjarwadi dalam sambutannya mewakili Bupati Inhu pada pelantikan IPIH Minggu (18/9/2016) di Desa Sungai Dawu, Kecamatan Rengat Barat.

Isdjarwadi juga mengharapkan kepada pengurus yang dilantik, dapat melakukan sosialisasi sehingga seluruh pengemudi yang ada di Kabupaten Inhu dapat ikut bergabung dalam organisasi ini. Terkait dengan tujuan pembentukan IPIH, ia berharap target tersebut dapat tercapai.

“Mudah-mudahan program kerja jangka pendek berjalan baik dan program jangka panjang dapat terwujud. Jika ada pemasalahan antara pengemudi dengan pengusaha, selesaikanlah secara kekeluargaan dan musyawarah, sehingga dapat menemukan solusi yang dapat diterima semua pihak,” tutupnya.

“Pembentukan IPIH ini telah dilakukan sejak Mei 2016 lalu. Pada awal pembentukan, sudah ada 120 anggota yang mendaftar, dan saat pelantikan bertambah menjadi 150 anggota,” ujar Ketua IPIH Rafki Indra Sugandhi.

Sementara itu Ketua IPIH Rafki mengatakan IPIH didirikan sebagai wadah untuk menaungi para pengemudi di Kabupaten Inhu sekaligus organisasi yang akan membela hak-hak pengemudi di Kabupaten Inhu. Sebagai target jangka pendek, IPIH akan mendirikan koperasi yang diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan anggota. (r 10)


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER