Kanal

Wabup Kuansing Temukan di Kantor Camat Jumlah Honorer Lebih Banyak dari PNS

PELITARIAU, Kuansing - Untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di tingkat Kecamatan,  Wakil Bupati (Wabup) Kuansing H. Halim langsung turun lapangan. Pada Juma'at (16/9) Wabup Sidak di dua Kecamatan yakni Kecamatan Singingi dan Singingi Hilir, serta Puskesmas Koto Baru.

Wabup yang di dampingi Kabag Umum  Drs. Muradi meninjau sejumlah ruangan kantor Camat dan jumlah pegawai yang bertugas di dua Kecamatan tersebut. Kesempatan tersebut juga di manfaatkan Wabup berbincang-bincang dengan masyarakat yang sedang mengurus keperluan di kantor Camat.

Di kantor Camat Singingi beliau merasa cukup prihatin dengan jumlah pegawai yang bertugas dimana tenaga honor lebih banyak dari PNS, Dikantor tersebut jumlah PNS 13 orang sementara tenaga honorer mencapai 31 orang, tentunya ini akan berpengaruh pada pelayanan.

Sedangkan di Kecamatan Singingi Hilir  pelayanannya cukup baik sebut Wabup, Karena antara PNS dan tenaga honorer berimbang,  15 orang PNS, 15 orang tenaga honorer. Sehingga mereka bisa bekerja secara maksimal melayani masyarakat, ucapnya

Selanjutnya di Puskesmas Singingi Hilir wabup H.Halim menyebutkan pelayanan juga cukup bagus, karena 50 orang karyawan yang melayani pasien. Namun kondisi puskesmasnya tidak lagi sesuai dengan jumlah pasien yang berobat, sebab 1 ruangan di isi 6 orang dan ini cukup memprihatinkan.

"Kondisi ruang berobat tentunya berpengaruh pada pelayanan, bagaimana mereka melayani masyarakt dengan area yang sempit. Kedepannya nanti kita bersama Pemerintah Provinsi akan bersinergi untuk merencanakan membangun Rumah sakit Rawat Inap di Singingi Hilir dengan rencana biaya pembangunan 15 Miliyar, untuk lahannya sudah tersedia lebih kurang seluas 3 ha, ungkap Wabup.

Untuk itu Wabup minta masyarakat juga harus mendukung program pemerintah daerah karena itu sudah merupakan tugas bersama dalam membangun daerah. (linda)


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER