Kanal

Sebelum Januari 2017 Mutasi Pejabat Eselon II Inhu, Sekda Inhu di Mutasi ?

PELITARIAU, Inhu - Sedikitnya 151 pejabat eselon III dan IV di Kabupaten Indragiri hulu (Inhu) diambil sumpah pada Senin malam (5/9) di gedung Dangpurnama Rengat. Pelantikan pejabat akan terus dilakukan secara meraton sesuai hasil evaluasi dalam menjalankan tugas.
 
Dari 151 pejabat yang dimutasi tersebut, terdiri dari 68 pejabat eselon III dan 83 pejabat eselon IV. Pelantikan dan pengambilan sumpah ini dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Bupati Inhu Nomor Kpts 332/IX/2016.
 
Pelantikan dan pengambilan sumpah 151 pejabat eselon III dan IV sesuai dengan ancaman yang disampaikan Bupati Inhu H Yopi Arianto SE beberapa pekan lalu.
 
Wakil Bupati Inhu H Khairizal yang membacakan sambutan Bupati Inhu H Yopi Arianto menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh pejabat eselon III dan eselon IV yang baru saja dilantik. Wabup berharap seluruh pejabat yang dilantik mampu mengemban amanah yang telah diberikan dengan penuh komitmen serta rasa tanggungjawab yang tinggi.
 
"Tentang Sekda jangan buka-buka rahasialah, kalau saya tidak bisa dimutasi sebab saya jabatan melekat sebagai wakil bupati," kata Khairizal ketika dikonfirmasi wartawan usai membacakan sambutan Bupati dalam acara pelantikan pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemkab Inhu.
 
Kharizal juga mengancam, akan mengganti jabatan pejabat yang baru dilantik jika kinerjanya tidak bagus, sebab, lama sebentarnya seorang pejabat mengemban jabatan tergantung pejabat itu sendiri. "Jika dalam evaluasi ternyata tidak bagus ya di gantilagi, kapan saja pelantikan pejabat siap dilakukan," ujarnya.
 
Penempatan pejabat baru akan dilakukan menjelang Januari 2017 mendatang, setelah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diberlakukan maka persiapan mutasi pejabat termasuk eselon II untuk pimpinan OPD dilakukan. "yang jelas 1 Januari 2017 sudah dilakukan mutasi kembali," kata Khairizal.
 
Berkaitan dengan pertanyaan wartawan, tentang kinerja sekda yang akan dilakukan maka, Wabup Kharizal tidak menepik, sembari tersenyum disampaikannya kalau evaluasi tetap dilakukan secara bekelanjutan. **prc
 
 
Baca Juga: 
 
Sebanyak 151 Pejabat Eselon III dan IV di Lantik
http://pelitariau.com/berita/detail/9010/sebanyak-151-pejabat-eselon-iii-dan-iv-di-inhu-dimutasikan

Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER