Kanal

STIE-I Inhu Gelar ESQ Character Building Dalam Rangka Membentuk Karakter

PELITARIAU, Inhu - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indragiri (STIE-I) menggelar kegiatan Emotional Spiritual Quotient (ESQ) Character Building Tingkat I Angkatan X Tahun Akademik 2016-2017 di gedung Dang Purnama Rengat, Sabtu (3/9).

Mengusung tema “For Future Leader”, kegiatan yang dijadwalkan berlangsung selama dua hari (3-4/9) tersebut diikuti 540 mahasiswa baru untuk tahun ajaran 2016/2017.

Hadir pada kegiatan itu, Wakil Bupati Inhu H. Khairizal didampingi Asisten I Setda Inhu Asriyan, Ketua STIE Indragiri Ivalaina Astarina, Ketua Yayasan Pendidikan Indragiri Sunardi Ibrahim, serta para dosen dan mahasiswa STIE Indragiri.

Menurut Ketua STIE Indragiri Ivalaina Astarina, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka membentuk karakter yang berbudi luhur bagi mahasiswa baru, sehingga dapat membentengi diri dari hal negatif. Kedepannya mahasiswa diharapkan dapat menerapkan ilmu yang didapat serta diaplikasikan dalam kehidupan sosial bermasyarakat,

Selain itu, melalui kegiatan ini dapat menjadi salah satu wadah mewujudkan STIE Indragiri yang maju dalam penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi serta menghasilkan lulusan yang visioner, integritas, smile, disiplin, tanggung jawab serta meimiliki imtaq sesuai dengan visi STIE Indrgiri.

Ivalaina juga menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Inhu atas dukungan kepada STIE-I dalam upaya peningkatan mutu serta sarana dan prasarana pendidikan.

Hal yang sama juga diungkapkan Ketua Yayasan Pendidikan Indragiri Sunardi Ibrahim. Ia menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Inhu dan masyarakat yang sejauh ini terus memberi kepercayaan untuk memilih STIE-I sebagai tempat untuk menimba ilmu. "Semoga nantinya para lulusan dapat menjadi duta-duta kemajuan di daerahnya masing-masing," tambahnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Inhu H Khairizal mengatakan bahwa Pemkab Inhu mendukung terhadap penyelenggaraan kegiatan ESQ Character Building ini.

Menurut Wabup, kegiatan ini merupakan suatu pembinaan serta pendidikan yang mampu memotivasi sekaligus mematangkan potensi yang tersimpan dalam diri mahasiswa.

"Character Building ESQ yang diselenggarkan STIE Indragiri merupakan langkah yang paling tepat mempersiapkan para mahasiswa untuk memulai pendidikan di perguruan tinggi. Penelitian membuktikan bahwa setelah manusia mengenyam pendidikan, kesuksesan dari sebuah pekerjaan tetap menitik beratkan kepada kematangan emosional seseorang,” jelas Wabup Khairizal.

Untuk itu, Wabup berpesan kepada seluruh mahasiswa untuk terus giat mengembangkan potensi diri serta tekun dalam menimba ilmu. ”Jangan sia-siakan waktu adik-adik hanya untuk mendapatkan gelarnya saja. Raih gelarnya dan seraplah ilmunya sebaik mungkin” ungkap Wabup Khairizal.(r 10/hms)


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER