Kanal

Penyanderaan di Pondok Indah Terjadi di Rumah Mantan Bos ExxonMobil

PELITARIAU, Jakarta - Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Moechgiyarto menyatakan, penyanderaan yang terjadi di kawasan Pondok Indah, Jakarta, Sabtu (3/9), terjadi di rumah mantan Senior Vice Presiden ExxonMobil Indonesia, Asep Sulaeman.

Moechgiyarto menuturkan fakta tersebut di lokasi kejadian yang masuk wilayah administrasi Kelurahan Pondok Pinang, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

"Profesi pemilik rumah adalah pensiunan swasta, dari ExxonMobil," ucapnya.

ExxonMobil merupakan perusahaan multinasionial asal Amerika Serikat yang bergerak di sektor minyak dan gas.

Sementara itu, dari penelusuran sementara, Moechgiyarto menduga dua pelaku yang berinisial AJ dan S berasal dari Solo, Jawa Tengah.

Usai polisi membawa dua pelaku tersebut dari tempat kejadian perkara, dua korban, yakni istri Asep yang bernama Euis dan seorang anak pasangan itu dilarikan ke rumah sakit.

"Kami khawatir mereka shock," tutur Moechgiyarto dikutip CNN Indoesia

Lebih dari itu, Moechgiyarto menyebut kejadian itu sebagai pencurian dengan kekerasan. Para pelaku tidak sempat menyelesaikan aksi mereka karena personel kepolisian mengepung rumah milik Asep.

Dalam penindakan itu, kata Moechgiyarto, anak buahnya menyita satu senjata api jenis Walter PPK kaliber 32, ponsel dan dompet. ***(prc)


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER