Kanal

Pelalawan Gelar Jambore Kader PKK

PELITARIAU, Kerinci- Untuk meningkatkan peran serta para kader PKK se Kabupaten Pelalawan, pada Kamis kemarin (9/10) digelar Jambore Kader PKK tingkat Kabupaten Pelalawan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Daerah Laksamana Mangkudiraja.

 

Pembukaan Jambore Kader PKK se Kabupaten Pelalawan ini dibuka secara resmi oleh Ketua TP PKK Pelalawan, Hj Ratna Mainar Harris. Dalam acara bergengsi bagi kaum hawa itu dihadiri oleh seluruh kader PKK Desa/Kelurahan se Kabupaten Pelalawan. Masing-masing  mengirimkan kader- kader pilihannya yang terbaik di tingkat Desa/Kelurahan.

 

Para kader terbaik itu akan mengikuti berbagai cabang lomba yang terdiri dari tujuh cabang yaitu Lomba Pidato Ketua TP PKK desa/kelurahan, Lomba Penyuluhan Pembinaan Anak Remaja (PAR). Juga lomba Penyuluhan BKB Bina Keluarga balita Kesiapan masuk Sekolah (Kemas).

 

Selain itu juga dilaksanakan lomba  Desain Busana Seragam Kerja Kembaran Daerah, Lomba Penyuluhan Upaya upaya penurunan Angka Kematian Ibu (AKI). Serta lomba Menyanyi Mars PKK dengan satu lagu pilihan yang merupakan lagu daerah dan lomba gembira yel-yel PKK dengan tema 10 program pokok PKK.

Meski Jambore PKK hanya digelar sehari saja, namun para kader mengikutinya secara antusias. Acara yang dibuka pada pukul 09.00 WIB dan ditutup jam 14.00 WIB oleh Ketua TP PKK Hj Ratna Mainar Harris. Kecamatan Bunut berhasil meraih juara umum dengan perolehan piala dan penghargaan terbanyak.

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Kabupaten Pelalawan, Hj Ratna Mainar Harris menyampaikan rasa terima kasihnya pada seluruh kader yang bisa meluangkan waktunya  untuk menghadiri acara Jambore Kader PKK tahun 2014. Acara yang pertama kali dilaksanakan untuk tingkat Kabupaten Pelalawan ini, diharapkan dapat terus terselenggara secara rutin tiap tahun.

"Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas kader sehingga bisa bersaing di tingkat Propinsi Riau bahkan ke tingkat nasional," tutupnya. (kor. htl)
 

Editorial: Rio Ahmad


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER