Kanal

Wilayah Inhu Diguyur Hujan Lebat Serta Empat daerah Lainnya

PELITARIAU, Inhu - Siang harinya, Senin (29/8) dirasakan kondisi udara yang melanda wiyaha Inhu cukup panas. Namun berbeda dengan kondisi yang terjadi tengah malam berubah menjadi sejuk dan segar akibat turunnya guyuran hujan yang cukup lebat.

Hujan turun diwilayah Inhu mulai sekitar pukul 23.30 wib dengan intensitas tinggi serta hujan yang cukup lebat. Hujan disertai dengan petir tersebut berlangsung cukup lama sehingga membuat genangan air dimana-mana bahkan diatas jalan ada yang mencapai 30cm.

"Hujan ini cukup lebat dan mengganggu penglihatan saat mengemudikan kenderaan bermotor dijalan. Bahkan diatas jalan Propinsi terdapat genangan air yang cukup tinggi mencapai 30cm,"ungkap Tholib warga kota Lirik Inhu yang baru melintas dari Pekanbaru sekitar pukul 01.00 wib dini hari, Selasa (30/8).

Sementara itu BMKG stasiun Pekanbaru sudah memprediksi hujan turun di sejumlah daerah di Riau.

"Berdasarkan data citra radar pukul 20.20 WIB, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang diprakirakan terjadi di wilayah Riau," kata Kepala BMKG stasiun Pekanbaru, Sugarin.

Dibeberkannya, daerah yang diprediksi turun hujan adalah Kabupaten Inhu, Kabupaten Kuansing, Kabupaten Siak dan Kabupaten Pelalawan. Hujan diprediksi berlangsung hingga pukul  22.30 wib.

"Semoga dengan guyuran hujan, bisa membantu mengurangi titik api di daerah yang alami kebakaran lahan," harap Sugarin.***(prc)


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER