Kanal

Desa Lambang Sari V Inhu Adakan Berbagai Kegiatan Meriahkan HUT RI

PELITARIAU, Inhu - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-71, masyarakat Desa Lambang Sari V Kec Lirik Inhu mengadakan berbagai jenis kegiatan yang dipusatkan di Gedung Serba Guna Desa Lambang Sari V Lirik, Minggu (21/08).

Kegiatan dimulai dengan diadakannya senam pagi yang dilanjutkan dengan jalan santai yang berlangsung dari pukul 07.00 pagi. Acara tersebut dibuka langsung oleh ketua panitia Arvy Weri Swandana.

Dalam sambutannya Arvy mengatakan sangat senang dan berusaha membuat acara ini meriah dan sukses sehingga masyarakat dapat bergembira merayakan HUT kemerdekaan RI. Serta juga mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintahan desa Lambang Sari V karena telah mendukung penuh untuk mensukseskan acara ini.

"Tak lupa beberapa sponsor dan perusahaan yang berada di Kec Lirik yang juga mendukung terlaksananya acara ini. Selanjutnya saya juga berterima kasih kepada panitia baik dari masyarakat, karang taruna dan kukerta UNRI yang sudah membantu bekerja sama dalam mensukseskan acara ini”,Ujar Arvy selaku Ketua Panitia.

Selanjutnya juga diadakan kegiatan mewarni yang diikuti sangat antusias oleh kalangan anak-anak sekitar, mulai dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), TK dan SD. Di sini, anak-anak diminta untuk berfikir kreatif dalam mewarnai.

Menjelang sore kegiatan dilanjutkan dengan acara panjat pinang. Banyak hadiah yang sudah disiapkan oleh panitia untuk para pemenang lomba tersebut.

“Dan pada malam puncak, juga diadakan pentas seni serta budaya.  Panitia bermaksud agar anak-anak tetap melestarikan dan mencintai budaya daerah kita sendiri”,ujar Arvy.

Sementara Plt Kepala Desa Lambang Sari V Meirista,S.St juga mengapresiasi kepada panitia yang telah membuat acara sedemikian menarik dan membuat masyarakat senang. Dan tak lupa juga mengucapkan banyak kasih atas bantuan yang sudah diberikan oleh berbagai pihak mulai dari awal hingga acara puncak.(r 10)


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER