Kanal

Waspada Curanmor, Camat Tampan Pekanbaru Himbau Gunakan Kunci Ganda

PELITARIAU, Pekanbaru - Fenomena yang kerap terjadi di setiap harinya ialah pencurian dengan kekerasan (curas) dan terutama pencurian kendaraan motor (curanmor). Selain itu, sering pula terjadi perampokan, penipuan dan berbagai kejahatan lainnya dengan maksud untuk mengambil dan memiliki harta benda korban.

Untuk itu, Camat Tampan Pekanbaru, Nurhasminsyah SSTP MSi mengajak masyarakat mengawasi kendaraan bermotor dengan kunci ganda. Akhir akhir ini kerap terjadi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor)
khususnya di Wilayah Riau Kota Pekanbaru.

Terjadinya curanmor akibat tingkat kewaspadaan masyarakat untuk mencegah terjadinya curas dan curanmor dan segala bentuk kriminalitas di lingkungan masing-masing masih minim. Selain itu, partisipasi masyarakat untuk menyetop terjadinya kriminalitas masih rendah.

"Masyarakat yang menggunakan kendaraan roda dua, harus meningkatkan kewaspadaan dan keamanan kendaraan dengan menggunakan kunci ganda agar tidak menjadi sasaran curanmor", terang Nurhasminsyah kepada wartawan Pelitariau

Terutama untuk kawasan perumahan maupun kos-kosan, pengawasan seperti siskamling dan Pos Ronda harus di aktifkan. "Terlebih untuk di daerah Panam Pekanbaru ini kan banyak sekali kos-kosan dan rawan sekali
terjadinya curanmor,oleh karena itu harus tetap waspada dengan mengadakan siskamling untuk mencegah terjadinya tindakan kejahatan seperti curanmor", paparnya.

"Saya yakin jika seluruh masyarakat ikut berpartisipasi peduli dengan sesama dan peduli terhadap lingkungan, kejahatan akan bisa di cegah",tutupnya. (dian)


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER