Kanal

Ratusan Pemuda Inhu Melaksanakan Kemah Bhakti Pemuda

PELITARIAU, Rengat-Ratusan pemuda Inhu yang berasal dari 14 Kecamatan mengikuti kemah Bhakti Pemuda, Kemah tersebut dilaksanakan dilokasi cagar budaya Inhu di danau Meduyan desa Kota Lama Kec. Rengat Barat.

 

Ketua Panitia Pelaksana Kemah Alimanto, S,Pd, MM  menjelaskan bahwa kegiatan akan dilaksanakan dari tanggal 08 sampai 10 Oktober 2014. Kegiatan ini diikuti oleh 14 Kecamatan yang ada di Kab. Inhu yang mengirimkan 10 perwakilan pemuda untuk masing-masing Kecamatan.

 

“Serta ditambah  panitia 22 orang, serta 11 orang dari Kemenpora yang di tugaskan di Kab. Inhu yang sekaligus akan memberikan beberapa materi dalam kegiatan ini. Selain itu juga diikuti  oleh beberapa tenaga medis serta Satpol  PP Kab. Inhu, “jelas Alimanto.

 

Alimanto menjelaskan bahwa kegiatan kemah Bhkati Pemuda Inhu dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan kreatifitas dan inovasi bagi emuda di Kab. Inhu. Sekaligus mempererat tali silahturahmi antar pemuda Inhu.

 

Agenda kegiatan meliputi bhakti sosial, penghijauan, serta mendengarkan beberapa persentasi dari Disporabutsata Kab. Inhu, Dinas Perikanan Kab. Inhu, serta dari Kemenpora Jakarta.

 

Sementara Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporabutsata) Kabupaten Indragiri Hulu, Drs. Armansyah mengatakan kegiatan kemah bhakti pemuda  yang pertama dilaksanakan di Kab. Inhu. Untuk itu diharapkan dengan adanya kegiatan ini semoga dapat memupuk kesadaran para pemuda akan kekayaan potensi alam yang ada di Kab. Inhu khususnya budaya dan perikanan,

 

“Serta dapat mengambil nilai positif dari kegiatan ini sehingga setelah kegiatan ini selesai dapat mengembangkan ilmu yang didapat dalam kehidupan sehari-hari  sekaligus mengembangkan potensi diri yang kemudian berdampak positif pada pembangunan Inhu kedepan,”harap Armansyah.

 

Kegiatan kemah bhakti pemuda Inhu dibuka secara resmi oleh Sekda Inhu H. R Erisman pada Rabu (8/10) di danau Maduyan. Hadir pada acara tersebut beberapa kepala Dinas di lingkungan Pemerintahan Kab. Inhu, Tokoh Masyarakat, Peserta dari seluruh Kecamatan di Kab. Inhu dan beberapa tamu undangan lainnya.

 

Sekretaris Daerah (Sekda) Inhu  H R. Erisman menyatakan menyambut positif kegiatan ini. Sekaligus menyampaikan peserta yang hadir dari masing-masing Kecamatan merupakan pemuda-pemuda pilihan jadi sudah seharusnya dapat memberikan contoh yang positif dan baik pula kepada pemuda-pemuda yang lain.

 

Sekda  berharap para peserta dapat mengikuti acara ini hingga selesai, sehingga dapat mengenal lebih dalam kebudayaan Indragiri Hulu. Serta mengingatkan bahwa orang yang mengingat sejarah berarti mereka tau cara berterima kasih.(cr. rio)

 

Editorial: Rio Ahmad


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER