Kanal

Jemaah Haji Rohul Akan Dipulangkan Tiga Kali Penerbangan

PELITARIAU, Pasirpanggaraian - Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) bersama Kantor Kemenag Rohul melaksanakan rapat persiapan proses pemulangan jamaah haji, Rabu (8/10/14) sore.


Rapat di aula Masjid Agung Madani Islamic Centre Pasirpangaraian dipimpin Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan (Ekbang) Setdakab Rohul Syaiful Bahri dan Kakan Kemenag Rohul Ahmad Supardi Hasibuan.

Rapat ini diikuti seluruh panitia pemulangan, seperti Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi, Dinas Kesehatan, Kantor Kemenag, Satpol PP, Polres Rohul, Danramil Pasirpangaraian, Dinas Bina Marga dan Pengairan, Majelis Ulama Indonesia, IPHI Rohul, serta dinas terkait lain.

Asisten II Ekbang, Syaiful Bahri mengatakan rapat ini untuk menyatukan persepsi penyambutan jemaah haji. Dia mengharapkan, proses pemulangan berjalan lancar.

Sementara itu, Kakan Kemenag Rohul Supardi melaporkan bahwa jemaah haji Rohul tiba di Bandara Hang Nadim Batam pada Selasa (14/10/14) sekitar pukul 11.35 WIB.

Mereka menginap semalam di Asrama Haji Embarkasi Batam. Dan pada Rabu (15/10/14), mereka dipulangkan ke Kabupaten Rohul melalui Bandara Tuanku Tambusai Pasirpangaraian. Prosesi pemulangan, jemaah haji Rohul menggunakan maskapai Nusantara Air Charter (NAC).

Supardi mengungkapkan, jemaah haji Rohul akan dipulangkan dengan tiga kali penerbangan. Penerbangan pertama pukul 07.00 WIB dari Batam dan diperkirakan tiba di Pasirpangaraian pukul 09.00 WIB.

Penerbangan kedua pukul 09.30 WIB dari Batam dan tiba di Pasirpangaraian pukul 10.30 WIB. Penerbangan ketiga pukul 13.00 WIB dari Batam dan tiba di Bandara Tuanku Tambusai Pasirpangaraian pukul 14.00 WIB. Sebagaimana dilansir riauterkini.com.

Masih di rapat, pihak Dishubkominfo Rohul mengakui telah berkoordinasi dengan maskapai penerbangan NAC. Untuk pengamanan sendiri melibatkan personel Polres Rohul dan Satpol PP Rohul.

Editorial : Ramdana Yudha
 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER