Kanal

Promosikan Batik Inhil Sampai Ketingkat Nasional

PELITARIAU, Tembilahan - Sebuah lembaga yang dibangun pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir yakni Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) pimpinan Hj. Zhulaikhah Wardan tetap berkomitmen dalam mempromosikan daerah melalui hasil karya kerajinan seperti kerajinan Batik Riau yang ada di Indragiri Hilir.


Negeri Sri Gemilang ini dalam pandangan Hj. Zhulaikhah Wardan merupakan salah satu daerah yang memiliki banyak keanekaragaman kerajinan, seperti kerajinan batik yang mempunyai motif-motif khas.


“Sejauh ini, Batik Riau yang ada di Indragiri Hilir sudah cukup dikenal diberbagai daerah di luar Riau, namun untuk lebih memasyarakatkan khasanah kerajinan Indragiri Hilir, Dekranasda sebagai salah satu wadah harus terus berupaya memperkenalkan dan mempromosikan kekayaan daerah ini keluar daerah, sampai ke tingkat nasional, “ ungkapnya.


Selain berpromosi dalam setiap kunjungan kerja, Hj. Zhulaikhah Wardan bersama Dekranasda juga akan selalu berupaya mengikuti ivent-ivent pementasan karya seni yang banyak digelar dan dihadiri desaigner-designer terkenal ke depannya.


“Ivent seperti pementasan karya seni juga menjadi peluang mencari pangsa pasar baru di luar Riau. Sehingga prospek kerajinan batik ke depannya berkesinambungan, “ tukasnya, usai kunjungan ke Dekranasda Inhil. (cr.mar)
 

Editorial : Ramdana Yudha


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER