Kanal

Sambut HUT Pelalawan, Besok Digelar Gerak Jalan Gunakan Masker

PELITARIAU, Kerinci- Menyambut perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pelalawan ke 15 yang jatuh pada 12 Oktober mendatang digelar gerak jalan santai. Namun kali ini gerak jalan diwarnai dengan adanya kabut asap sehingga peserta menggunakan masker.

 

Gerak jalan santai dilaksanakan  Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Budparpora) Pelalawan dilaksanakan besok  Kamis (9/10).  Dimulai pagi pukul 07.30 Wib dengan rute mengitari kompleks perkantoran Bhakti Praja yang diawali dari halaman kantor bupati dan mengitari jalanan sampai ke bundaran simpang perkantoran dan melintasi jalan ulul azmi menuju halaman kantor bupati kembali.

“Sebelum diadakan kegiatan tersebut, pihak Disbudparpora juga sudah menggelar rapat dengan Dinas Kesehatan terkait kabut asap pada pagi harinya. Maka sebelum dilaksanakan gerak jalan santai tersebut peserta akan diberi masker gratis untuk menjaga kesehatan mereka,”ungkap Kepala dinas Budparpora H.Zulkili pada media ini, Rabu (8/10).

 
Zulkifli menjelaskan bahwa dalam memeriahkan gerak jalan santai ini, pihak panitia sudah banyak menyediakan sejumlah hadiah hiburan bagi peserta yang beruntung.

 

"Kita sudah sediakan hadiah pada para peserta yang beruntung, dan hadiah ini disediakan oleh semua SKPD yang ada secara patungan. Ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan kebersamaan dalam memeriahkan penyambutan HUT Pelalawan kali
ini," katanya.

Sedangkan hari puncaknya, Disbudparpora bersama Dewan Kesenian Pelalawan dan Dinas Pendidikan bekerja sama untuk mengisi kegiatan kegiatan yang dilaksanakan selama perayaan HUT Pelalawan digelar. Dan malam puncaknya, tepatnya tanggal 18 malam, pihak panitia sudah mengundang artis pemilik goyang Itik yakni Zaskia Gotik. (kor. htl)
 

Editorial: Rio Ahmad


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER