Kanal

Pasir Penyu Inhu Marak Kegiatan Meriahkan HUT RI

PELITARIAU, Inhu - Berbagai kegiatan di gelar diseluruh wilayah Kec Pasir Penyu Inhu dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-71. Diantaranya lomba gerak jalan antar Sekolah yang ada diwilayah tersebut, pada Rabu (17/8) yang dimulai pukul 14.30 wib.

Camat Pasir Penyu Inhu H. Syahruddin menjelaskan bahwa lomba gerak jalan yang dilaksanakan tepat hari HUT Kemerdekaan merupakan rangkain kegiatan sebelumnya. Beberap hari lalu juga sudah dilaksanakan kegiatan lomba gerak jalan antara PAUD/TK, SD serta umum.

"Hari ini (Rabu, red) lomba gerak jalan antara SLTP dan SLTA se Kec Pasir Penyu merupakan kegiatan yang terakhir dilaksanakan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI. Usai melaksanakan lomba gerak jalan selanjutnya para peserta lomba mengikuti upacara penurunan bendera,'ungkap Camat.

Lebih jauh Syahruddin juga memberikan apresiasi kepada peserta dan juga panitia pelaksana lomba gerak jalan yang telah melaksanakan kegiatan dengan baik dan lancar. Walaupun ditengah terik sinar matahari yang dirasakan sangat menyengat, peserta gerak jalan dan panitia tetap bersemangat.

Sementara itu ketua panitia HUT kemerdekaan RI Kec Pasir Penyu H. Junaidi menambahkan bahwa kegiatan lomba gerak jalan antar SLTP dan SLTA diikuti oleh sekitar 28 regu putra dan putri. Dengan menempuh route perjalanan sekitar 2 KM yang dimulai dari simpang kantor Camat Pasir Penyu sampai ke stadiun Garuda Air Molek.

Dalam lomba gerak jalan ini berbagai hal dinilai panitia diantaranya kekompakan tim, kerapian, baris berbaris, semangat peserta dan lain sebagainya. Para peserta lomba ini nantinya akan mendapatkan hadiah dari panitia bagi pemenangnya.

Sementara itu sebelumnya upacara penaikan bendera merah putih dilaksanakan pagi harinya dilapangan Garuda Air Molek dengan inspektur upacara Camat Pasir Penyu. Demikian juga halnya ditempat yang sama di sore hari dilakukan penurunan bendera oleh paskibraka Kec Pasir Penyu yang sudah berjalan dengan baik dan sukses. (r 10)


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER