Kanal

Polri Jemput Data Transaksi Keuangan Freddy Budiman ke PPATK

PELITARIAU, Jakarta – Kepala Pusat Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), Muhamamd Yusuf mengatakan, menemukan aliran dana hingga ratusan miliar rupiah disinyalir terkait transaksi jual beli narkoba yang diduga memiliki hubungan dengan Freddy Budiman.

Atas temuan itu, Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Boy Rafli Amar memastikan pihaknya bakal meminta langsung kepada PPATK terkait temuan transaksi mencurigakan tersebut.

"Fakta aliran dana belum ada, kita mau jemput juga ke PPATK yang berkaitan dengan Freddy Budiman. Ingat ya hanya aliran dana Freddy Budiman,” kata Boy di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta dikutip okezone, Sabtu (13/8/2016).

Menurut Boy, permintaan data transaksi yang diduga terkait jual beli narkoba ini penting untuk memastikan siapa saja pihak-pihak yang berhubungan dengan Freddy. “Nanti itu dilihat kepada siapa aliran dananya kita ingin segera tahu," ujaranya.

Boy mengungkapkan, saat ini yang sudah dilakukan Tim Independen yakni meninjau langsung ke Lembaga Pemasyarakatan Batu, Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah. Selain itu, juga berkoordinasi dengan BNN.

"Sudah periksa ke Direktorat Narkoba, Bareskrim, dan Lapas Nusakambangan," tukas dia.***(prc)


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER