Kanal

Tim Independen Temukan Oknum Polri Terima Uang Miliaran Rupiah dari Freddy Budiman

PELITARIAU, Jakarta - Kadiv Humas Mabes Polri, Inspektur Jenderal Polisi Boy Rafli mengatakan, tim independen pencari fakta testimoni almarhum Freddy Budiman bentukan Polri yang dipimpin oleh Inspektorat Pengawasan Umum (Irwasum) Polri, Komjen Dwi Prayitno menemukan adanya oknum anggota Polri menerima uang miliaran rupiah dari Freddy Budiman.

Menyikapi temuan tersebut, tim berencana meminta keterangan dari sejumlah orang yang disebut dalam testimoni yang dituangkan Koordinator KontraS, Haris Azhar. Salah satunya adalah dari mantan Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) di Nusakambangan, Liberty Sitinjak dan petugas lapas yang kala itu mengurusi Freddy.

"Petugas Lapas yang selama ini menempatkan Freddy akan diperiksa. Termasuk unsur kepolisian yang pernah berurusan dengan Freddy juga akan diperiksa. Sehingga dimungkinkan akan banyak masukan yang bisa ditindaklajuti," kata Boy di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan dikutip okezone, Rabu (10/8/2016).

?Tim independen sendiri, lanjut mantan Kapolda Banten ini telah memulai investigasi, di antaranya memeriksa anggota Polri yang menangani kasus Freddy. Tim sendiri akan bekerja selama tiga bulan ke depan sejak dibentuk dan akan dilakukan evaluasi setelahnya.

?"Tim Investigasi kami mulai berjalan, kami minta waktu dua sampai tiga bulan. Karena kan harus mengunjungi beberapa tempat," tukas Boy. ***(prc)


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER