Kanal

Disprindag Meranti Adakan Oprasi Pasar Murah Gula Pasir Di Kantor Camat Tebing Tinggi

 

PELITARIAU, Meranti- Di halaman Kantor Camat Tebing Tinggi Kabupaten Kepulauan Meranti, Disprindagkop yang bekerja sama dengan Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) gelar oprasi pasar murah gula pasir sebanyak 6 ton terbuka untuk seluruh masyarakat kabupaten kepulauan Meranti.

Oprasi pasar murah gula pasir ini sebenarnya di laksanakan pada bulan ramadhan lalu namun dengan banyaknya permintaan dari berbagai daerah akan gula pasir ini kabupaten meranti baru bisa gelar oprasi pasar murah gila pasir ini pada bulan juli tahun 2016 ini.

Dari pantaun pelitariau.com seluruh masyrakat kabupaten meranti terutama yang berada di lingkungan kecamatan Tebing Tinggi sangat menyambut baik oprasi pasar murah gula pasir yang di adakan Pihak Disprindag yang bekerja sama dengan PPI ( Prusahaan Perdagangan Indonesia) Pekanbaru Riau. Hal ini di Buktikan dengan sejak di bukanya oprasi pasar murah di halaman kantor camat Tebing Tinggi, pada pukul 7:00 wib itu masyarakat pun berbondong bondong untuk membeli gula pasir murah dengan harga Rp 14000/Kg. Hingga saat ini masyarakat juga masih banyak yang mengunjungi kantor camat hanya untuk membeli gula pasir murah yang di sediakan pemda meranti tersebut.

Helmi warga meranti yang ikut membeli gula murah mengatakan bahwa dengan di gelarnya oprasi pasar ini sanagat membantu sekali apa lagi bagi kita dengan ekonomi yang sangat melemah saat ini, selain itu kita harapkan tidak hanya oprasi pasar gula pasir saja akan tetapi sembako lainnya juga sangat di butuhkan di meranti sepertinya minyak goreng, beras, dan sembako lainnya. 

" Saya selaku masyarakat meranti mengharapkan agar kegiatan oprasi pasar ini tidak hanya di adakan sekali saja, masyarakat pun sangat antusias untuk mengadirinya walaupun waktu yang di sediakan sangat singkat" Ujar Helmi

Kabid Perdagangan Disprindagkop Kabupaten kepulauan Meranti Firdaus Abadi SH Kepada wartawan Jum'at pagi (29/7/16) mengatakan," Oprasi pasar ini di buka memang untuk masyarakat kabupaten meranti dengan ekonomi menengah sehingga masyarakat bisa terbantu. kegiatan ini di buka sejak jam 7:00 Wib. Oprasi pasar murah gula pasir ini akan di gelar selama 3 hari.Persediaan kita hanya 6 ton yang mana sebelumnya Bupati Kepulauan Meranti telah memberi surat edaran kepada PPI agar bisa memberikan kuota gula untuk kabupaten Meranti sebanyak 10 ton, namun PPI hanya bisa realisasikan sebanyak 6 ton saja," Ungkapnya

 

Selain itu Firdaus juga mengatakan, untuk satu hari kita siapkan 2 ton yang di fokuskan di satu titik yaitu kantor camat Tebing Tinggi. Masyarakat hanya di benarkan membeli gula murah maksimal 2 Kg dan harus membayar sebesar RP.28000.

"Awalya kita akan menerapkan bagi masyarakat yang akan membeli gula murah harus menggunakan kk, namun karena kebanyakan masyarakat yang tidak membawa dan penerapannya susah maka kami berlakukan dengan tidak bersyarat (tidak menggunakan KK). Kita berharap dengan adanya oprasi pasar murah gula pasir ini masyarakat bisa terbantu karena harga gula dipasaran saat ini mencapai Rp 19000/kg" harapnya***ek

 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER