Kanal

Dua Kali Juara Umum MTQ, Afifudin : Kami Akan Pertahankan Prestasi Ini

PELITARIAU, Meranti- Akhirnya, Kelurahan Selatpanjang Timur meraih juara umum dalam Musabaqah Tilawatil Quran tingkat Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Kepulauan Meranti, yang berlangsung di halaman Masjid Al-Istiqomah Desa Alahair Selatpanjang, pada Jum'at 22 Juli 2016 hingga Selasa 26 Juli 2016.

 
"Alhamdulilah tahun ini kami mendapatkan juara umum di ajang MTQ Kecamatan Tebing Tinggi yang ke VIII ini. Ada peningkatan, karena pada tahun kemarin (2015, red) kami cuman mendapat juara 2," ungkap Lurah Selatpanjang Timur Afifudin, saat ditemui Pelitariau.com, pada Kamis (28/07) diruang kerjanya.
 
"Kami akan pertahankan prestasi ini, dan akan meningkatkan kualitas Qori dan Qoriah agar lebih baik," ungkapnya kembali.
 
Selain itu, dirinya juga mengatakan kalau pihaknya telah melakukan pembinaan sedini mungkin kepada anak-anak di Kelurahan Selatpanjang Timur, hal itu dilakukan agar dapat belajar mendalami bersama LPTQ Kecamatan.
 
"Itu semua kita lakukan agar anak-anak disini dapat mendalami kandungan isi dari al-quran. Dengan begitukan secara tidak langsung untuk mengubah pola pikir anak agar menjadi lebih baik," terangnya.
 
Afifudin juga mengharapkan kepada orangtua anak, agar dapat mau bekerjasama dengan pihaknya (Lurah Selatpanjang Timur, red) dalam menjadikan anak untuk fasih membaca al-quran, "Orangtua supaya dapat dikembangkan keluarganya dalam memotifasi anaknya agar dapat membaca al-quran yang fasih, dan juga agar generasi muda penerus bangsa dapat terjaga," harapnya. 
 
Sekedar informasi, ini kali keduanya Kelurahan Selatpanjang Timur mendapatkan Juara Umum di ajang MTQ tingkat Kecamatan Tebing Tinggi. Pasalnya, pada tahun 2011 lalu, pihak Kelurahan Selatpanjang Timur juga telah mendapatkan Juara Umum.***

Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER