Kanal

Film Pendek "Jangan Sampai" Asal Inhu Tampilkan di Tingkat Nasional

PELITARIAU,Rengat - Open Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat provinsi Riau (12/7) sampai dengan (16/7) kemarin, berhasil melahirkan filem pendek dengan judul "Jangan Sampai" asal SMA Negeri 1 Rengat utusan Kabupaten Inhu sebagai juara umum.

Film yang menceritakan tentang cara memimpin dengan judul "Jangan sampai", hasil kerja keras siswa-siswi SMA N 1 Rengat dengan sutra dara Filda Gustialeri, editor Aldi Cagarino dan kameramen Belliza Nurgeaswid. Dengan tampil sebagai juara maka film pendek karya siswa SMA N 1 Rengat akan tampil di tingkat nasional mewakili SMA se-Riau.

Kepalah SMA N 1 Rengat, M Dasril MPd, ditemui pelitariau.com Rabu (27/07) diruang kerjanya menjelaskan tampil film pendek "Jangan sampai" sebagai juara umum tingkat provinsi Riau ikut mengharumkan nama Kabupaten Indragiri hulu (Inhu). "Kami dari SMA N 1 Rengat sangat bangga atas prestasi juara menampilkan film pendek di FLS2N tingkat provinsi Riau" kata Dasril.

Dijelaskannya juga, tampil sebagai juara dalam film pendek, mendapatkan piagam penghargaan serta uang pembinaan senilai Rp 9 juta yang diserahkan langsung Kapala bidang pendidikan (Kabidikmen) Dinas pendidikan (Disdik) Inhu Mursyidi kepada peserta.

Terpisah, Sutradara "Jangan sampai" Filda Gustialeri menyampaikan, kebahagiannya sebagai seorang sutradara berhasil memperoleh juara penayangan film pendek dalam FLS2N provinsi riau. "Film ini akan ditonton bersama di sekolah setelah ditampilkan dalam FLS2N tingkat nasional," kata Filda.

Diproduksinya film pendek dengan judul "Jangan Sampai" kata Filda, bertujuan untuk menyampaikan pesan moral kepada penonton tentang memimpin bangsa agar jangan sampai bangsa indonesia di pimpin oleh tangan orang yang salah.

"Dengan terciptanya sebua karya film pendek ini, kemi mengucapkan terimasih kepada seluruh mejelis guru yang telah memberikan dukungan dan motivasi sehingga filem ini menang diperlombahkan di tingkat provinsi riau," katanya.

Lebih jauh diharapkannya, dengan adanya film yang berjudul "Jangan sampai" dapat bermanfaat bagi siapa saja yang menyaksikanyan dan juga membawa nama baik SMA N 1 Rengat dan mengharuskan nama Kabupaten Inhu.**arif.


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER