Kanal

Mana Saja Jurusan Termahal Kuliah di Unhas?

PELITARIAU, Jakarta – Di berbagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) biasanya memiliki kisaran biaya yang perlu dibayarkan oleh mahasiswa. Biaya tersebut biasaya dibebankan kepada mahasiswa untuk dibayarkan setiap semesternya.

Kisaran biaya ada di setiap jurusan juga berbeda. Di Universitas Hasanuddin sendiri ada beberapa jurusan yang memiliki Uang Kuliah Tunggal (UKT) termahal. Mulai dari kelompok Soshum sampai Saintek.

Seperti dikutip okezone dari data UKT 2016 Universitas Hasanuddin, biaya UKT termahal mencapai Rp20 juta. Jumlah tersebut harus dibayarkan setiap semesternya.

Untuk kelompok Saintek yang ada di Unhas, jurusan termahal dipegang oleh Pendidikan Dokter dengan besaran UKT Rp20 juta per semester. Jurusan termahal lainnya yang ada di Unhas yakni Pendidikan Kedokteran Gigi dan Farmasi dengan biaya UKT sebesar Rp10 juta.

Sedangkan di kelompok Soshum, biaya UKT termahal mencapai Rp5 juta. Jurusan termahal yang ada pada kelompok Soshum ini diantaranya Akuntansi, Hubungan Internasional sampai Ilmu Ekonomi dan Pembangunan.***(prc)


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER