Kanal

Wabup Meranti Sidak ke Empat Dinas, Kehadiran PNS dan Honorer Kurang Dari 100%

PELITARIAU, Meranti–Mengingat kurangnya kedisiplinan PNS dan Honor pada jam kerja di kabupaten meranti membuat wabup meranti bertindak gelar sidak ke empat dinas selasa lalu.

Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Said Hasyim diam – diam melakukan sidak beberapa Dinas terkait  yakni Dinas Pasar, Kebersihan dan Pertamanan (DPKP) Kabupaten Kepulauan Meranti, Dinas Pertanian, Peternakan dan Ketahanan Pangan (DPPKP) Kabupaten Kepulauan Meranti, BLH dan Kantor Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (KP2AKB) Kabupaten Kepulauan Meranti, Selasa, (26/7/16) lalu.

Sidak yang di gelar pada selasa lalu, di mulail dari Dinas Pasar, Kebersihan dan Pertamanan (DPKP), yang benar saja dari hasil sidak banyak pegawai dan honorer tidak berada di tempat pada jam kerja.

"kemana pegawai dan tenaga Honor lainnya, mari saya cek absennya" Ujar Said

Begitu juga dengan dinas lainnya para PNS dan tenaga Honorer  terkejut kedatangan orang no dua di meranti ini beserta para asisten mendadak  gelar sidak.

“Oleh sebab itu, saya melakukan sidak ini untuk meningkatkan kedisiplinan Pegawai agar jam kerja tidak bolos dan bagi yang bolos nantinyakan ketahuan dari ketidak hadirannya akan di beri teguran kecuali yang sakit , dinas luar kota dan ada musibah lainnya baru kita diberikan ijin,” ungkap Said.

Mantan Asisten di Bidang Hukum dan Pemerintahan Provinsi Riau ini juga meminta kedepannya absensi setiap dinas harus diberikan photocopy kepada saya atau ke Asisten III di Bidang Umum dan Kepegawaian.

“Tujuannya adalah agar data absen tersebut menjadi akurat dan termonitor untuk kami. Begitu juga dengan adanya kami melakukan sidak ini semoga semangat pegawai bekerja di Kabupaten Meranti semakin membaik dan  bisa membantu membangun daerah ini menjadi terarah dan tepat sasaran,” harapnya dengan tegas.

Sementara itu, Asisten III, H T Akhrial mengatakan sidak mendadak ini agar dinas terkait tidak tahu dan kita bisa lihat kedisiplinan pegawai dan honorer pada jam kerja.

" Yang jelas kehadiran PNS maupun tenaga Honorer di bawah 100 %, tetapi ini jadi pelajaran bagi PNS dan tenaga Honor agar bisa jera dan tidak mau melakukannya lagi. Bagi yang tidak hadir tanpa keterangan maupun yang bolos," katanya.**ek

 

 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER