Kanal

Tingkatkan Kedisiplinan Pegawai, Wabup Meranti Lakukan Sidak

PELITARIAU, Meranti– Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim diam-diam melakukan sidak di 4 (empat) Kantor Satuan Kerja perangkat Daerah (SKPD) di Kabupaten Kepulauan Meranti, pada Selasa (26/7).

 
Saat melakukan sidak di Dinas Pasar Kebersihan dan Pertamanan (DPKP) Kabupaten Kepulauan Meranti, Wabup Said Hasyim mengatakan tujuan sidak ini untuk meningkatkan kedisiplinan Pegawai agar saat jam kerja tidak bolos dan bagi yang bolos nantinya ketahuan dari ketidak hadirannya.
 
"Akan di beri teguran yang tidak hadir, kecuali yang sakit dan dinas luar kota ataupun ada musibah lainnya baru kita diberikan ijin," ungkap Said.
 
Mantan Asisten di bidang Hukum dan Pemerintahan Provinsi Riau ini juga
mengharapkan kedepannya mengharapkan absensi ini harus ada diberikan photocopy kepada saya atau ke Asisten III di Bidang Umum dan Kepegawaian.
 
"Tujuannya adalah agar data absen tersebut menjadi akurat dan termonitor untuk kami. Begitu juga dengan adanya kami melakukan sidak ini semoga semangat pegawai bekerja di Kabupaten Meranti semakin membaik dan  bisa membantu membangun daerah ini menjadi  terarah dan tepat sasaran," harapnya dengan tegas.
 
Sementara itu, Asisten III H T Akhrial mengatakan sidak sengaja dilakukan mendadak, hal itu agar dinas terkait tidak mengetahui. "Terpenting kehadiran PNS maupun tenaga Honorer di bawah 100%, tetapi ini jadi pelajaran bagi PNS dan tenaga Honor agar bisa jera dan tidak mau melakukannya lagi bagi yang tidak hadir tanpa keterangan maupun yang bolos," terangnya.
 
Sekedar informasi, empat Kantor SKPD yang dilakukan sidak oleh Wabup Kepulauan Meranti diantaranya, Dinas Pasar Kebersihan dan Pertamanan (DPKP) Kabupaten Kepulauan Meranti, Dinas Pertanian Peternakan dan Ketahanan Pangan (DPPKP) Kabupaten Kepulauan Meranti, Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Meranti dan Kantor Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (KP2AKB) Kabupaten Kepulauan Meranti.***

Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER