Kanal

Insyaallah Hari Ini Bayi Meranti Terlahir dengan Usus diluar Jalani Operasi

PELITARIAU, Meranti-Setelah di lakukan pemulihan kesehatan beberapa hari di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Pekanbaru, Insyaallah  Baby Fajar Saputra hari ini jalani operasi. Bayi asal Meranti ini sebagaimana diberitakan pelitariau.com sebelumnya lahir dengan kondisi usus di luar perut.

Sebagaimana diberitakan anak pertama dari pasangan Sukaria dan Eniyati warga Desa Lukun Kecamatan Tebing Tinggi Timur itu di rujuk ke RSUD Arifin Achmad Pekanbaru pada Jun'at (22/7/16) lalu. Kondisi Baby Fajar sempat menurun setelah menempuh perjalanan sekitar 5 jam untuk menuju RSUD Arifin Achmad dari RSUD Meranti,  namun kondisinya sudah membaik dan sudah bisa lakukan oprasi.

Kepada pelitariau.com, Selasa (26/7/16) Sukaria mengatakan bahwa anaknya akan di lakukan oprasi pembungkusan plastik pada usus Insyallah pada Selasa pagi jam 8:00 Wib oleh dokter Odie.

Sukaria juga mengatakan bahwa anaknya akan menempuh operasi beberapa tahap dan operasi pembungkusan plastik pada usus hari ini merupakan oprasi tahap pertama. Sebelumnya Baby Fajar di rawat di incubator guna mengurangi intraksi langsung yang bisa membuat kesehatan bisa menurun.

"Selain itu saya juga memohon do'a dan dukungan masyarakat Meranti supaya oprasi pembungkusan plastik pada usus yang akan di jalani anak saya Baby Fajar bisa berjalan dengan baik dan bisa sehat seperti bayi-bayi lainnya,"ungkap Sukria. (eka)


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER