Kanal

Bayi dari Meranti Terlahir dengan Usus di Luar Ternyata Belum Juga di Oprasi

PELITARIAU, Meranti- Masih ingat dengan Baby Fajar Saputra anak dari pasangan Sukaria dan Eniyati asal Lukun Kecamatan Tebing Tinggi Timur Kab kepuluan Meranti yang lahir dengan usus di luar,  Jum’at tanggal 22 juli 2016. Meskipun sudah di rujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Pekanbaru belum juga di lakukan tindakan oprasi.

Menurut Sukaria ayah dari Fajar Saputra sebagaimana diungkapkan kepada pelitariau.com, Senin (25/7/16) mengatakan bahwa anaknya ketika di rujuk ke RSUD Arifin Acmad Pekabaru di damping oleh bidan RSUD Meranti.  Saat perjalanan menuju Pekanbaru yang cukup jauh harus melewati laut dan naik lagi bus membuat kondisi Fajar menurun,  namun saat ini kondisi sudh mulai membaik.

Sukaria juga mengatakan bahwa anaknya belum di lakukan tindakan oprasi karena harus di pulihkan dahulu kondisinya yang sempat menurun kemarin. Tim dokter juga tidak ada karena hari libur. "Saat ini kita juga belum tau kapan pastinya baby fajar ini akan di lakukan oprasi,"jelasnya.

Lebih jauh Sukaria menambahkan bahwa memang awalnya kesulitan untuk mencari ruang untuk Baby Fajar karena jumlah penderita bayi yang terlahir usus di luar ternyata cukup banyak di RSUD Arifn Achmat tersebut.

"Untung saja kita di bantu oleh anggota DPRD Kab Meranti Darwin Susandy yang membantu kita mencari ruang. Politisi dari partai PAN tersebut telah membatu kita dalam akomodasi, memberi uang untuk pegangan kita selama di rumah sakit,"ungkap Sukaria. (eka)


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER