Kanal

Memperingati HLH 2016 Siak Riau, Wapres JK: Monyet-Monyet

PELITARIAU, Siak - Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres,RI) Jusuf Kala (JK) hadiri acara puncak Hari Lingkungan Hidup (HLH) se-dunia Siak Provinsi Riau tingkat Nasional tahun 2016, yang terlaksana di Kota Siak Sri Indrapura jum'at (22/07) tepatnya depan Istana Kerajaan Siak. Wapres menyebutkan, jika memiliki lingkungan indah merupatkan rahamat, namun bila lingkungan jelek adalah musibah.

"Jika memiliki lingkungan yang indah, itu merupakan rahmat, tapi lingkungan yang jelek itu adalah musibah seperti yang sering kita alami, kita tidak merayakannya, jika gajah-gajah, singa atau monyet-monyet di budayakan,"kata Jusuf Kala.

Menurutnya, jika gajah, harimau, monyet dan satwa lainnya tetap hidup. Hutan yang masih terjaga dengan sangat baik dan cuaca masih mendukung serta masih banyak kehidup yang lebih baik.

"Tapi kalo gajah-gajah, harimau, monyet dan lainnya masih tetap hidup. Itu artinya hutan masih baik, berarti jika hutan masih baik, cuaca pun masih baik. Air masih banyak, tentunya ada hidup yang lebih baik.

Karena tumbuhan dan satwa dengan manusia hidup  tidak bisa di pisahkan,
Itu mengapa kita memperingati hari lingkungan hidup,  agar kita semua memahami dan memperbaikinya,"tangkas JK.


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER