Kanal

Dalam Enam Bulan Penduduk Rengat Inhu Hanya Bertambah 146 Jiwa

PELITARIAU, Inhu-Kota Rengat yang berupakan ibu kota Kab Inhu ternyata pertumbuhan penduduknya tidaklah begitu pesat. Dalam waktu enam bulan penduduk kota yang dilalui Sungai Indragiri hanya terdapat pertumbuhan penduduknya sebnayk 146 jiwa.

Dari data yang berhasil diperoleh pelitariau.com di kantor Camat Rengat bahwa akhir  bulan Desember tahun 2015 penduduk Rengat berjumlah sebanyak 53.191. Sedangkan di tahun 2016 di akhir bulan Juni penduduk Kecamatan Rengat hanya mengalami peningkatan 146 jiwa menjadi 53.247 jiwa.

Dengan rincian jumlah laki-laki berjumlah 26,730 ,  perempuan 26.517, sedangkan kepalah keluarga sebanyak 15.159.

Camat Rengat Inhu Dudi Sunandar melalui Kasi Pemerintahan Kantor Camat Rengat Kamal ruzama S.Sos ketika dikonfrimasi, Jumat (22/7) mengenai jumlah penduduk Kec Rengat membenarkan hal tersebut. Diungkapkannya penduduk yang paling banyak mendiami kota Rengat merupakan suku Melayu.

"Suku yang paling dominan di Kecamatan Rengat 75 % suku Melayu sedang 25% suku terdiri dari  suku Jawa, Batak, cina, tiongha dan lainya,"jelasnya.

Diungkapkan juga di Kecamatan Rengat terdapat penduduk yang paling banyak bermukim yaitu di Desa Pasir Kemilu. Dengan jumlah jiwa mencapai 4.735. Namun demikian masih terdapat di kecamatan Rengat masyarakat yang belum mempunyai Kartu dan tanda penduduk (KTP).(arif)


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER