Kanal

Diambil dari 9 Kecamatan di Meranti, 30 Personel Paskibra Ikuti Latihan

PELITARIAU, Meranti- Sebanyak 30 Personel Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tahun 2016, yang terdiri dari 15 putra dan 15 putri, mengikuti prosesi latihan di halaman Kantor Bupati Meranti Jalan Dorak Selatpanjang, Kamis (21/7).

Dari jumlah tersebut, merupakan anak-anak yang diambil dari 9 kecamatan yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Latihan paskibra ini sebagai pasukan pengibar bendera merah putih untuk  kegiatan rutinitas setiap tahunnya pada acara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) pada tanggal 17 agustus setiap tahunnya. Oleh sebab itu, dengan seyogyanya agar dapat memeriahkan HUT RI ini dengan melalui momen acara tersebut nantinya.

"Mari meriahkan di moment itu, Sehingga dimata dunia menilai kita sebagai bangsa Indonesia yang berdaulat, sejajar dengan Negara lainnya. Baik dari segi pembangunannya maupun SDM yang handal," ungkap Said Hasyim, disela-sela memberikan pengarahan dan mengukuhkan latihan Paskibra Tahun 2016.

Dalam kesempatannya itu juga, dirinya mengajak kepada seluruh masyarakat khususnya anak muda agar dapat mengisi pembangunan serta dapat memajukan bangsa. Serta untuk para Paskibra, dirinya menginginkan agar tetap semangat.

"Isilah pembangunan dan majukan bangsa ini serta kita rayakan HUT RI yang ke 71 ini secara khidmat dan semangat. Kepada anak–anakku Paskibra harus bisa menjadi penerus bangsa. Kita jangan sampai loyo, jangan malas dan harus semangat
nantinya ketika HUT RI tanggal 17 agustus tersebut harus konsentrasi dan serius," ingin Wabup Meranti.

Sekedar informasi, turut mendampingi Wabup Said Hasyim dalam acara tersebut, Asisten I Alizar, Asisten III T Akhrial, Kabag Humas Sekretaris Daerah (Setda) Kabupaten Kepulauan Meranti Ery Suhairi dan para pelatih Paskibra.***


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER