Kanal

Bayi Meranti yang Keluar Usus Di rujuk Ke RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru

PELITARIAU, Meranti- Direktur RSUD Ruswita Meranti mengatakan Baby Fajar Saputra yang terlahir dengan usus diluar perut merupakan pasien rujukan dari Bidan Desa Lukun untuk di tangani Dr Bedah dan Dr Spesialis Anak.

"Karena perawatan pasca Oprasi itu harus di ruangan NICU dan disini belum memungkinkan siang ini (Rabu, red) Baby Fajar akan dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Ahmad," jelasnya


Dr Aisah Bee Plt Kasi Pelayanan Medik saat di konfirmasi menjelaskan Kasus yang di alami Baby Fajar Saputra ini merupakan ususnya keluar tanpa ada pembungkus. Keadaan Baby Fajar setelah dirawat kondisi bayi baik.

"Namun ini perlu tindakan oprasi, bisa saja dilakukan di RSUD Meranti  tetapi setelah oprasi fasilitas Rs kita belum memungkinkan untuk merawat bayi ini. Ini alasannya kenapa bayi ini kita lakukan
rujukan ke rumah sakit umum Arifin Achmad Pekanbaru,"jelasnya


Sementara itu Dr Hendra Salim MBiomed SpA yang merupakan Dr Anak juga mengatakan selama saya disini ini baru kasus pertama saya tangani, usus keluar tanpa pembungkus. Kondisi bayi saat ini masih menangis kuat, tanda infeksi belum ditemukan tetapi ada risiko penguapan karena ini bagaian usus yang keluar,  sehingga bayi ini berisiko kekurangan cairan, dan untuk asupan makanan terpaksi kami pasang infus.

"Tetap harus dijaga kehangatan supaya tidak banyak kekurangan cairan oleh karena itu Baby Fajar harus dirawat dalam inkubator kemudian diminimalkan memegangnya untuk meminimalisir Infeksi," tutupnya (eka)


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER