Kanal

Bekas Galian Sumur Bor desa Sungai Baung Inhu Keluarkan Air Bersih Tanpa Henti

PELITARIAU,Inhu- Rezeki air bagi masyarakat desa Sungai Baung Kecamatan Rengat Barat Inhu, saat tempat lain sering kekeringan air didesa tersebut malah melimpah. Pasalnya didesa tersebut terdapat sumber air bersih yang terus mengalir tanpa henti.

Sumber air bersih yang berasal dari dalam perut bumi tersebut menurut keterangan masyarakat setempat berasal dari galian sumur bor lebih kurang 150 Meter.  Dari dalam galian sumur bor tersebut terdapat air yang mengalir tampah menggunakan mesin penyedot air.

Mujadi pemilik sumur bor tersebut saat di temui pelitriau.com, Rabu (20/7) mengungkapkan sejak tahun 2014 sumur bor tersebut terus mengalir tampa henti walaupun dalam musim kemarau. Pada setiap musim kemarau masyarakat di sekitar kecamatan Rengat Barat banyak melangsir air tersebut untuk keperluan rumah tangga,

"Salah seorang pengusaha ada yang hendak membeli lokasi tersebut untuk di jadikan sebuah usaha depot air tetapi kita tidak perjual belikan air. Kalau ingin mengambil air silakan saja,"jelas Mujadi

Dari pantauan dilapangan lokasi sumur bor yang mengeluarkan air tersebut berada di depan rumah Mujadi tepatnya didepan Mushola yang berada di desa Sungai Baung. Hingga kini masyarakat tetangga dan terus memanfaatkan air bersih yang dari mata air yang berada dalam galian sumur bor tersebut ketika musim kemarau, dilokasi tersebut masyarakat telah merawat sumur bor dengan membuatkan tempat mengambil whudu dan bak khusus tempat penampungan air . (arif)


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER