Kanal

Sejak Dini Anak Di Pelalawan Dikenalkan Lalin

PELITARIAU, Kerinci- Sejak awal tahun 2014 ini kasus kecelakaan lalu lintas meningkat cukup tinggi dan sudah puluhan nyawa melayang sia-sia di jalan raya. Untuk itu polisi gandeng sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) untuk menjadi pelopor keselamatan berlalulintas sejak usia dini melalui Polisi Sahabat Anak (Polsanak).

 

Dalam kegiatan Polsanak ini, kita perkenalkan pemahaman tentang rambu-rambu, dan aturan berlalulintas. Hal tersebut dilakukan dalam rangka pencanangan Gerakan Nasional Pelopor Keselamatan Berlalulintas," terang Kapolres Pelalawan AKBP Aloysius Supriyadi SIK MH melalui Kasat Lantas AKP Afrizal pada media ini usai menerima kunjungan TK Mutiara Andalan di Mapolres Pelalawan.

Afrizal mengatakan bahwa tidak saja kecelakaan meningkat, tapi juga pelanggaran lalulintas yang kerap dilakukan oleh usia produktif juga masih terjadi saat di gelar operasi rutin setiap hari di wilayah hukum Polres Pelalawan. Untuk itu, berbagai upaya dan sosialisasi terus di tingkatkan.
   
Sementara itu ratusan siswa TK Mutiara Andalan kecamatan Pangkalan Kerinci  didampingi para guru mengikuti kegiatyan Polsana. Pihaknya memberikan pemahaman tentanglalulintas, juga lakukan pengenalan pejabat teras di Polres Pelalawan serta ruang pelayanan masyarakat hingga ruang tahanan.
    
"Hal ini kita lakukan agar anak-anak lebih dekat dengan polisi. Jadi, kita beri kesempatan untuk berkeliling dengan mengunakan  mobil dan motor patroli Satlantas. Dan mudah-mudahan dengan digalakan TK jadi pelopor ini, maka keselamatan beralulintas dapat lebih di tekan lagi, terutama di tingkat pelajar," ujarnya.(kor. htl)
 

Editorial: Rio Ahmad


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER